Viral, Penyandang Disabilitas Jadi Korban Begal HP di Jonggol Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 21 Maret 2021 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 338 2381403 viral-penyandang-disabilitas-jadi-korban-begal-hp-di-jonggol-bogor-7w1DKsmMI8.jpg Aksi begal merampas HP milik penyandang disabilitas di Bogor viral.(Foto:tangkapan layar)

BOGOR - Beredar video viral rekaman CCTV di media sosial (medsos) aksi begal handphone (HP) di wilayah Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Mirisnya lagi, korban begal tersebut merupakan penyandang disabilitas.

Dari rekaman video CCTV yang dilihat MNC Portal Indonesia, aksi begal handphone itu terjadi sekira pukul 02.24 WIB. Di awal video terlihat seorang pemuda bertubuh gempal sedang duduk di bangku di depan sebuah warung sambil bermain handphone.

Tak lama, muncul dua sepeda motor berhenti tepat di depan warung. Tanpa basa-basi, nampak satu pelaku turun dari motornya sambil menodongkan sebilah cerulit dan merampas handphone pemuda tersebut.

Baca Juga: Turis di Bali Semakin Banyak Jadi Korban Begal HP

Korban tak bisa berbuat banyak dan hanya memberikan isyarat dengan tangan agar tidak dilukai. Para pemotor itu lantas kabur meninggalkan lokasi.

Kapolsek Jonggol AKP Sularso membenarkan kejadian dalam rekaman CCTV tersebut. Kejadian itu memang menimpa seorang pemuda penyandang disabilitas berinisial TD (23) pada Jumat 19 Maret 2021 lalu.

Baca Juga: Pria Dibacok Begal di Warkop Cibubur, HP dan Dompetnya Dirampas

"Kejadiannya benar. Korban tuna rungu," kata Sularso, dalam keterangannya, Minggu (21/3/2021).

Korban didatangi oleh 4 pria tidak dikenal yang langsung merampas 2 unit handphone miliknya. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memburu para pelaku begal tersebut.

"Kami masih kumpulkan keterangan saksi dan melakukan pemeriksaan CCTV di lokasi," tutupnya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini