Insiden Kapal Tenggelam di Tanjung Priok, 3 Tewas Karena Tak Bisa Berenang

Komaruddin Bagja, Sindonews · Minggu 21 Maret 2021 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 338 2381556 insiden-kapal-tenggelam-di-tanjung-priok-3-tewas-karena-tak-bisa-berenang-Q9tGhClFEQ.jpg Ilustrasi.

JAKARTA - Kadispen Koarmada I Letkol Laut (P) Laode Muhammad mengatakan ada tiga orang korban meninggal dunia akibat tak bisa berenang dalam kecelakaan kapal di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Mereka mengapung gitu. Tiga orang dari 16 itu meninggal karena tidak bisa berenang. Tidak mampuh bertahan ya," tuturnya saat dihubungi wartawan, Minggu (21/3/2021).

BACA JUGA: Kapal Tenggelam di Teluk Jakarta, 3 Meninggal

Menurutnya, saat ini semua sudah dievakuasi ke Pondok Dayung. Pasukan dari Dislambair dan Kopaska yang langsung memberikan penyelamatan kepada korban.

"Ini memang di sini kita seperti quick respons gitu jadi kalau ada kecelakaan laut di sekitar sini langsung bisa diatasi. Jadi pada saat yang jaga ada laporan kalau ada yang tenggelam di dekat Pondok Dayung kemudian langsung dia langsung ke sana," tambahnya.

BACA JUGA: Kadispen Koarmada I Jelaskan Kronologi Kapal Tenggelam di Teluk Jakarta

Sebelumnya, Laode membenarkan kejadian tersebut.

"Jadi ceritanya mereka in kembali dari melaut kemudian mati mesin. Jumlah nelayannya (penumpang) itu ada 16, kemudian saat mati mesin mereka terombang-ambing kebetulan cuacanya juga cukup buruk terus menabrak pemecah ombak yang ada di tanjung priok. Kapalnya pecah, mereka jatuh ke laut," kata Laode.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini