Keluarga Korban Kapal Tenggelam Berdatangan ke Dermaga Sunda Pondok Dayung

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Minggu 21 Maret 2021 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 338 2381579 keluarga-korban-kapal-tenggelam-berdatangan-ke-dermaga-sunda-pondok-dayung-232HFoF2ri.jpg Keluarga korban kapal tenggelam berdatangan ke Dermaga Sunda Pondok Dayung (Foto : MNC Portal Indonesia/Quadiliba Al-Farabi)

JAKARTA - Keluarga korban kapal tenggelam di Teluk Jakarta, Tanjung Priok, Jakarta Utara, mulai berdatangan di Dermaga Sunda Pondok Dayung, Minggu (21/3/2021) malam.

Salah seorang anak korban, Hilda, mengaku ayahnya yakni Yayah Suryadi meninggal dalam insiden tersebut. Sementara dua saudara lainnya berhasil selamat.

"Yang meninggal itu ayah saya, atas nama Yayah Suryadi, dia sama saudara-saudaranya juga Sopyan dan Hanafi tapi yang dua ini selamat," ucap Hilda saat ditemui.

Hilda menerangkan, ayahnya saat itu sedang memancing bersama dua kerabatnya. Ia menjelaskan kronologi kejadian yang ia dapatkan informasinya dari saudaranya yang selamat.

"Awalnya ayah berangkat jam 10 malem ke dermaga untuk mancing, terus jam 4 (sore) dapat informasi ini," ucapnya.

Menurut keterangannya, kapal yang ditumpangi 15 orang ini mengalami mati mesin di tengah laut ketika perjalanan pulang. Pada saat itu ombak besar menghantam kapal tersebut.

"Mesinnya mati, terus ada yang pecah juga katanya, enggak tahu apanya, habis itu ombak besar datang. Mereka menyelamatkan diri masing-masing. Padahal ayah udah 3 kali diselamatin sama Om Pian (Sopyan), tapi emang udah ajalnya aja," kata Hilda.

Saat ini mereka sedang menunggu pengurusan jenazah oleh kepolisian.

Baca Juga : Timbulkan Korban Jiwa, Kapal Ojek yang Tenggelam Tak Sediakan Pelampung

"Iya ini lagi nunggu dulu, mau lihat jenazah, lagi diurusin. Belum tahu kapan bisa ketemunya," ujar Hilda.

Baca Juga : 3 Jenazah Insiden Tenggelamnya Kapal di Tanjung Priok Dibawa Ke RSCM

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini