Penumpang KRL Mengular di Stasiun Tambun, KAI Commuter Mohon Maaf

Tim Okezone, Okezone · Senin 22 Maret 2021 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 338 2381761 penumpang-krl-mengular-di-stasiun-tambun-kai-commuter-mohon-maaf-J1cPM2hOlV.jpg Antrean penumpang KRL di Stasiun Tambun (Foto: KAI Commuter)

JAKARTA - Antrean penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) mengular di Stasiun Tambun. Atas kejadian tersebut, KAI Commuter memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan pengguna di Stasiun Tambun terutama pada jam sibuk di pagi hari.

"Saat ini, di Stasiun Tambun masih berlangsung proses pengembangan stasiun dan pengaturan alur pengguna untuk memaksimalkan pelaksanaan protokol kesehatan. Meskipun demikian, para pengguna KRL di Stasiun Tambun mulai beradaptasi dengan pengaturan yang ada," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba melalui keterangan tertulisnya.

Baca Juga:  YLKI dan KRL Mania Tolak Penghapusan Tiket Harian di 10 Stasiun

Anne mengatakan, pengguna KRL di Stasiun Tambun dengan tujuan Manggarai/Jakarta Kota diarahkan untuk menunggu keberangkatan KRL di peron 3 bangunan baru stasiun sebelum naik ke kereta dari peron sementara di jalur 4. Pengaturan ini untuk meningkatkan keselamatan para pengguna dan menjaga jumlah pengguna yang dapat naik ke dalam kereta agar dapat terjaga jarak aman diantara para pengguna.

"Selama masa pandemi Covid-19, KAI Commuter menjalankan pengaturan pengguna dengan antrean dan penyekatan untuk memaksimalkan upaya jaga jarak ini. Pengaturan terutama dilakukan di stasiun-stasiun dengan jumlah pengguna tertinggi pada jam sibuk pagi maupun sore hari," tuturnya.

Agar terhindar dari antrean, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi KRL Access yang menyediakan fitur info kepadatan stasiun, posisi terkini KRL, jadwal KRL serta informasi terkini dari media sosial KAI Commuter. Para pengguna dapat mengakses aplikasi ini untuk merencanakan perjalanannya sebelum berangkat ke stasiun.

Pada Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) tahun 2021 ini KAI Commuter mengoperasikan 52 jadwal perjalanan KRL per harinya dari arah Cikarang/Tambun menuju Manggarai/Jakarta Kota. Jumlah ini bertambah 23 perjalanan dibanding jadwal pada GAPEKA sebelumnya.

Baca Juga:  Truk BBM Tersangkut di Rel KRL, Warganet Ngeri Tragedi Bintaro Hampir Terulang

Sementara dari segi jumlah pengguna pada Februari 2021 terdapat kenaikan 9% dibanding bulan Januari. Dan hingga pertengahan Maret ini tercatat kenaikan 11% dibanding Februari. Rata-rata volume pengguna di Stasiun Tambun adalah 3.646 pengguna per harinya.

Selain menjaga jarak, KAI Commuter juga mengajak para pengguna untuk menerapkan protokol kesehatan lainnya yaitu memakai masker dan mencuci tangan sebelum maupun sesudah naik KRL. Ikuti informasi terkini mengenai layanan KAI Commuter melalui akun media sosial resmi di commuter line.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini