SMPN 23 Bekasi Terbakar, 7 Komputer Ludes Dilalap Api

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Senin 22 Maret 2021 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 338 2381926 smpn-23-bekasi-terbakar-7-komputer-ludes-dilalap-api-5PlTUyc58c.jpg Kebakaran SMPN 23 Bekasi terbakar (Foto: Abdullah M Surjaya)

BEKASI – Gedung SMPN 23 Kota Bekasi yang berada di Perumahan Jati Kramat Indah II, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Senin (22/3/2021) hangus terbakar. Akibatnya, pihak sekolah mengalami kerugian material berupa 7 unit komputer dan 1 penyejuk ruangan hangus terbakar dalam insiden tersebut.

”Kejadiannya pukul 08.00 WIB dan api berhasil dipadamkan sejam kemudian pukul 09.00 WIB, tidak ada korban jiwa. 7 komputer hangus terbakar,” ujar Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari. Menurut dia, akibat kebakaran itu, pihak sekolah menderita kerugian puluhan juta.

Baca Juga:  Kebakaran Melanda Toko Bangunan di Bali, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Kebakaran tersebut pertama kali diketahui pihak kemanan sekolah bernama Joko. Api terlihat di lantai 2 gedung sekolah pada pukul 08:00 WIB yang merupakan ruang komputer. Saat itu, ada kepulan asap kemudian dilihat api sudah membesar. Melihat hal itu, Joko kemudian meminta bantuan karyawan dan guru setempat untuk memadamkan api .

Akibat kebakaran tersebut, pihak sekolah mengalami kerugian material berupa 7 unit komputer dan 1 penyejuk ruangan. Pihak sekolah juga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jatiasih untuk penyelidikan lebih lanjut penyebab kebakaran. Tidak ada korban jiwa ataupun terluka dalam musibah itu, karena siswa dalam masa belajar online.

Baca Juga: Kebakaran Rooftop Mustika Ratu Tertangani Cepat, Penyebabnya Masih Diselidiki

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini