Anies Sebut IPA Mookervart Segera Beroperasi Layani Kebutuhan Rusun Daan Mogot

Komaruddin Bagja, Sindonews · Senin 22 Maret 2021 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 338 2381992 anies-sebut-ipa-mookervart-segera-beroperasi-layani-kebutuhan-rusun-daan-mogot-GYFrCBF426.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto : Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyebut Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Mookervart akan segera dioperasikan. IPA Mookervart itu diproyeksikan untuk melayani kebutuhan air minum penghuni Rusun Daan Mogot.

IPA Mookervart dibangun PAM JAYA di area Rusun Daan Mogot Jakarta Barat dengan kapasitas produksi sebanyak 10 liter per second (lps) yang akan melayani sekitar 9.700 pelanggan.

"IPA Mokervaart merupakan instalasi yang mampu mengolah air baku dari Sungai Mookervaart dan Waduk buatan di sebelah instalasi menjadi air layak minum," kata Anies dalam Instagram, Senin (22/3/2021).

IPA Mookervart ditargetkan pada Maret 2021 akan beroperasi dan mulai melayani kebutuhan air warga Rusun Daan Mogot dengan kualitas air olahannya sesuai standar air minum pada Permenkes 492 tahun 2010.

Baca Juga : Usai Sholat Subuh Berjamaah, Anies Baswedan Kunjungi Gereja Sion

Anies menambahkan, instalasi ini memiliki keunggulan dari segi teknologi yang menggabungkan pretreatment yang mampu mengolah air tercemar senyawa organik dan ammonia dan proses teknologi termaju melalui membran Ultrafiltrasi dan Reverse Osmosis yang juga digunakan pada SWRO.

"IPA Mookervart ditargetkan pada Maret 2021 akan beroperasi dan mulai melayani kebutuhan air warga Rusun Daan Mogot dengan kualitas air olahannya sesuai standar air minum pada Permenkes 492 tahun 2010," tuturnya.

Baca Juga : Survei Indikator Politik Indonesia: Anies Calon Kuat Presiden, Ganjar di Posisi Kedua

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini