Wagub: Insya Allah Tahun 2022 Formula E Digelar di Jakarta

Komaruddin Bagja, Sindonews · Senin 22 Maret 2021 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 338 2382257 wagub-insya-allah-tahun-2022-formula-e-digelar-di-jakarta-uByQ2cSnU6.jpg Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto : Okezone/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menegaskan, perhelatan Formula E di Jakarta bakal digelar tahun 2022.

"Soal formula E, sudah sering kami sampaikan itu karena adanya Covid ditunda di tahun 2020. Insya Allah tahun 2022 kita akan melaksanakan formula E di Jakarta," ujar Ariza di Balai Kota DKI, Senin (22/3/2021).

Ariza menambahkan, penyelenggaraan balapan mobil listrik itu akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Tentu sesuai dengan peraturan, ketentuan dan sebagainya, protokol kesehatan kalau memang nanti tahun 2022 masih cukup tinggi. Kita berharap segera Jakarta tentunya Indonesia bisa terbebas dari Covid-19," harapnya.

Saat ditanya apakah gelaran Formula E di Jakarta dapat memberikan keuntungan, menurutnya semua itu sudah dipikirkan secara matang.

Baca Juga : Lagi, Pemprov DKI Surati DPRD Terkait Penjualan Saham Bir Delta

"Tentu sebelum diputuskan ada mekanisme, ada kajian, ada penelitian oleh konsultan-konsultan, bukan kami yang menilai itu konsultan, apakah Formula E ini memberikan dampak positif atau tidak itu konsultan, pihak ketiga, bukan kami. Kemudian berapa nilai ekonomis, analisis keuangan, semua nilai positifnya berapa bagi Jakarta, dan juga bagi Indonesia, itu sudah dihitung. Kalau tidak, tidak berani kita. Uang yang kita keluarkan tentu sesuai nanti dengan apa yang kita dapatkan," urai Ariza.

Baca Juga : Bersama Istri, Ariza Ucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-81 Ibunda Anies

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini