Tak Tertib, Penjual Kopi "Starling" di Sudirman Ditegur Polisi

Ratu Syra Quirinno, MNC Media · Selasa 23 Maret 2021 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 338 2382476 tak-tertib-penjual-kopi-starling-di-sudirman-ditegur-polisi-BX7qCGaH09.jpg Polisi sedang menegur penjual kopi yang menggunakan sepeda di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta (Foto: TMC Polda Metro Jaya)

JAKARTA - Polda Metro Jaya mengingatkan para pesepeda agar melintas di jalur lambat di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (22/3/2021). Hal ini diketahui dari unggahan foto dari Akun Instagram @tmcpoldametro. 

Dalam foto terlihat para pengendara sepeda tidak mematuhi lalu lintas yang sudah disediakan, yaitu harus menggunakan jalur lambat. Dalam foto unggahannya terlihat seorang pedagang kopi keliling atau biasa disebut masyarakat "starling" yang melanggar peraturan lalu lintas, melaju di jalur cepat.

Baca Juga: 3 Ribu Pesepeda Lintasi Sudirman-Thamrin saat Hari Kerja, 23 Ribu saat Weekend

Adapun Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, sepeda motor, kendaraan bermotor yang kecepatannya lebih rendah, mobil barang, dan kendaraan tidak bermotor berada pada lajur kiri jalan. Penggunaan lajur sebelah kanan hanya diperuntukkan bagi kendaraan dengan kecepatan lebih tinggi, akan membelok kanan, mengubah arah, atau mendahului kendaraan lain.

“Wajib kan SIM Sepeda.. Mulai resah nih pesepedah yang asal gowes ngikutin tren.. Kasian pesepeda yang bener2 niat citranya jd rusak,” komen @gumilarnurgana, Senin (22/3/2021).

“Kasi pomade pak pol biar kapok,” komen @lolaa04.19.

“Kok gak pake masker dibiarin pak ? Kasih hukuman pak, suruh ngelapin tiang lampu jalanan,” komen @angga_surahman_sudibya.

Baca Juga: Heboh Gerombolan Pesepeda Kuasai Jalur Utama Sudirman-Thamrin, Netizen Ngamuk

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini