Share

Usai Santap Nasi Rawon, Anies Mendadak Hampiri Kakek dan Nenek Ini

Binti Mufarida, Sindonews · Selasa 23 Maret 2021 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 338 2382947 usai-santap-nasi-rawon-mendadak-anies-hampiri-kakek-dan-nenek-ini-8ta519JMIm.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama stafnya menyantap makanan khas Jawa Timur nasi rawon setelah menghadiri acara peringatan Hari Air Sedunia di Sungai Ciliwung.

(Baca juga: Ridwan Kamil Rangkul Swasta Akselerasi Vaksinasi Covid-19 di Jabar)

“Dalam perjalanan pulang dari acara peringatan Hari Air Sedunia di Sungai Ciliwung, kami berhenti makan siang di kawasan Tanjung Barat,” tulis Anies di akun media sosialnya, Selasa (23/3/2021).

Anies menceritakan bagaimana dirinya saling sapa dengan senyum sembari menyantap nasi rawon kepada nenek, kakek hingga cucu. “Sambil duduk makan rawon, di meja sebelah ada keluarga makan siang juga. Terlihat ada nenek, kakek, hingga cucu. Kami saling senyum dari jauh,” katanya.

(Baca juga: Anies Jadi Capres Terkuat, PPP: Beliau Dikenal Sebagai Ahli Tata Kata)

Selesai makan, Anies pun menghampiri mereka. Ternyata, nenek dan kakek tersebut baru saja melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Setelah selesai makan, saya hampiri mereka dan ngobrol. Ternyata mereka sekeluarga baru saja mengantar nenek dan kakeknya untuk vaksinasi. Dua orang cucunya ikut. Lalu kita ngobrol soal vaksin dan pentingnya untuk semua mengikutinya,” ungkapnya.

“Bahagia menyaksikan sebuah keluarga nampak guyub. Semua peduli atas keselamatan orang tuanya yang sudah lanjut usia. Semua terlihat lebih tenang, saat orangtua sudah bisa mendapatkan vaksin. Hebatnya lagi, mereka tetap menjaga protokol kesehatan walau sudah divaksin. Semoga semua sehat dan terlindungi,” kata Anies.

Anies juga menceritakan bahwa kakek nenek tersebut sengaja membawa cucunya untuk menyaksikan proses vaksinasi Covid-19.

“Tadi disampaikan pula pada mereka, bahwa langkah bagus telah mengajak anak-anak untuk melihat kakek-neneknya divaksin. Itu akan menjadi pengalaman bersejarah bagi mereka. Biasanya kakek-nenek, ayah-ibu antar cucu imunisasi; kali ini sebaliknya. Kelak cucu itu akan terus ingat, masa kecilnya disita untuk menjalani sebuah era pandemi yang penuh cerita,” katanya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

“Sebuah masa yang mungkin terasa berat saat dijalani saat ini, tapi insya Allah jadi ringan saat diceritakan kelak nanti. :),” tulis Anies.

Dia menuliskan di media sosialnya bahwa ada cerita yang bisa dibagikan kelak saat dirinya makan nasi rawon kali ini. “Beda sedikit dengan makan Nasi Rawon. Enak saat diceritakan nanti, dan lebih enak saat dimakan saat ini. Tidak heran rawon jadi sup terenak se-Asia versi TasteAtlas 2020. :),” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini