Anies Cerita Tentang Keluarga yang Divaksin tapi Tetap Patuh Protokol Kesehatan

Angkasa Yudhistira, Okezone · Rabu 24 Maret 2021 08:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 338 2383048 anies-cerita-tentang-keluarga-yang-divaksin-tapi-tetap-patuh-protokol-kesehatan-hHoAljDje9.jpg Anies Baswedan menghapiri keluarga yang baru divaksin Covid-19 (Foto : Facebook)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbagi cerita tentang satu keluarga yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 namun tetap patuh pada protokol kesehatan. Keluarga itu ia temuai saat makan siang di warung rawon khas Jawa Timur, di kawasan Tanjung Barat.

"Setelah selesai makan, saya hampiri mereka dan ngobrol. Ternyata mereka sekeluarga baru saja mengantar nenek dan kakeknya untuk vaksinasi. Dua orang cucunya ikut. Lalu kita ngobrol soal vaksin dan pentingnya untuk semua mengikutinya," tulis Anies dalam akun Facebooknya, yang dilihat Okezone, Rabu (24/3/2021).

Ia pun merasa bahagia menyaksikan sebuah keluarga nampak guyub. Semua peduli atas keselamatan orangtuanya yang sudah lanjut. "Semua terlihat lebih tenang, saat orangtua sudah bisa mendapatkan vaksin. Hebatnya lagi, mereka tetap menjaga protokol kesehatan walau sudah divaksin. Semoga semua sehat dan terlindungi," kata Anies.

Soal mengajak anak-anak untuk melihat kakek-neneknya divaksin, kata Anies, bisa jadi pengalaman sejarah yang menarik. Sebab biasanya, kakek-nenek, ayah-ibu antar cucu imunisasi, kali ini sebaliknya.

Baca Juga : Jokowi ke Maluku Utara, Resmikan Bandara dan Tinjau Vaksinasi

"Kelak cucu itu akan terus ingat, masa kecilnya disita untuk menjalani sebuah era pandemi yang penuh cerita. Sebuah masa yang mungkin terasa berat saat dijalani saat ini, tapi InsyaAllah jadi ringan saat diceritakan kelak nanti," ujar Anies.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini