Polisi Tangkap Driver Ojol Pemobol Rumah dan Counter Handphone

Yohannes Tobing, Sindonews · Rabu 24 Maret 2021 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 338 2383211 polisi-tangkap-driver-ojol-pemobol-rumah-dan-counter-handphone-W9Ok9HkiN3.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Sunda Kelapa, Jakarta Utara, menangkap seorang driver ojek daring atau (Ojol) berinisial K alias Bende (27). Pelaku ditangkap karena aksinya yang telah membobol rumah warga dan counter penjualan handphone di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.

Kanit Reskirm Polsek Sunda Kepala AKP Ikrom Baihaki mengatakan pelaku nekat melakukan pencurian di dua lokasi berbeda. Dilokasi pertama, Pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara merusak kunci gembok pintu utama rumah pada 18 Februari 2021.

"Untuk di lokasi TKP pertama, pelaku ini membobol sebuah rumah warga dengan berhasil membawa uang tunai senilai Rp900 ribu dari dalam rumah tersebut,” ujar Ikrom saat di konfirmasi Rabu (24/3/2021).

Pada lokasi kedua, pelaku K juga kembali melakukan pencurian di sebuah konter penjualan HP di kawasan Muara Angke. Dalam aksi tersebut pelaku berhasil bawa kabur sebanyak 17 HP berbagai merek dari dalam counter tersebut.

“Dari pencurian counter, pelaku melakukan aksi pada 9 Maret dini hari lalu, dengan cara yang sama yakni merusak kunci gembong pintu konter” ujar Ikrom.

Dari dua laporan kasus pencurian tersebut, polisi langsung melakukan olah TKP di dia lokasi sekaligus termasuk melihat adanya rekaman CCTV, petugas berhasil mendapatkan ciri ciri pelaku.

Petugas berhasil menangkap pelaku pada 12 Maret 2021, di kawasan Penjaringan Jakarta Utara dan dibawa ke Mapolsek Sunda Kalapa untuk dilakukan pemeriksaan intensif.

Baca Juga : Kepergok Mencuri Motor di Minimarket, Pria Ini Babak Belur Dihakimi Warga

Berdasarkan dari hasil pemeriksan, pelaku telah berhasil menjual 8 unit dari 15 unit HP yang di curi dari sebuah konter di Jakarta Utara dan hasil penjualan tersebut di gunakan untuk keperluan sehari hari.

Atas tindak kejahatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pengrusakan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. “Barang bukti yang kita dapati, sejumlah HP dan kunci Letter T yang di gunakan pelaku untuk beraksi," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini