Positif Covid-19, Mark Sungkar Dirawat di RSPP

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 24 Maret 2021 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 338 2383351 positif-covid-19-mark-sungkar-dirawat-di-rspp-oeUvCDuCHW.jpg Artis senior Mark Sungkar (Foto: Youtube The Sungkar Family)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan bahwa aktor senior Mark Sungkar yang menjadi terdakwa kasus korupsi dana Triathlon positif Covid-19.

"Satu terdakwa atas nama MS (Mark Sungkar). MS ini adalah tahanan titipan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Rabu (24/3/2021).

Yusri menyebutkan, tersangka saat ini sudah dalam tahap kedua proses peradilannya.

"Kita tes PCR karena dia merasa kurang sehat, dia positif Covid-19. Sehingga Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan pihak JPU karena ini tahanan titipan JPU," tambah Yusri Yunus.

Ia menjelaskan terkait mekanisme tahanan di Polda Metro Jaya yang positif Covid-19 harus menjalani perawatan di rumah sakit. Mark Sungkar dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

Baca juga: Selain Menggigil, Ini yang Dirasakan Mark Sungkar saat Positif Covid-19 di Penjara

"Mekanisme protap ada tahanan positif Covid-19 harus dirujuk ke RS. Kemarin kita rujuk ke RS Polri Kramat Jati, kemudian diantarkan ke RSPP," tandas Yusri Yunus.

Baca juga: Shireen Sungkar Sempat Jenguk Mark Sungkar sebelum Ketahuan Positif Covid-19

Sebagaimana diketahui, Mark Sungkar merupakan mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PPFTI). Mark Sungkar yang juga ayah dari artis Shireen dan Zaskia Sungkar didakwa telah melakukan tindak pidana korupsi terkait dana olahraga triathlon sehingga merugikan negara senilai Rp 649,9 juta.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini