Mayat Bayi Membusuk dan Dikerubungi Lalat Bikin Heboh Warga Bekasi

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Rabu 24 Maret 2021 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 338 2383359 mayat-bayi-membusuk-dan-dikerubungi-lalat-bikin-heboh-warga-bekasi-jWKGn7lPcg.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

BEKASI - Warga Kecamatan Cikarang Selatan digegerkan penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di samping Cluster Ivory, Perumahan Villa Mutiara Cikarang, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (24/03) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Kompol Triesno mengatakan, kondisi bayi tersebut ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia dan dikerubungi lalat. ”Ditemukan dalam kardus dan ditutup kain warna biru di atas tumpukan sampah,” katanya.

Peristiwa itu, berawal saat seorang pemulung tengah berada di tempat pembuangan sampah di samping perumahan tersebut yang curiga melihat banyak lalat yang mengerubungi sebuah kardus. Kemudian dilakukang pengecekan dan terkejut melihat kondisi mengenaskan bayi tersebut.

Pemulung tersebut pun lantas melaporkan penemuannya itu ke petugas keamanan (security) setempat. ”Jadi berdasarkan keterangan saksi yang sedang berjaga di pos security, dia didatangi seorang pemulung yang memberitahu bahwa ada mayat bayi yang dibuang dalam kardus,” ungkapnya.

Setelah itu kemudian dilaporkan kepada petugas kepolisian, petugas yang datang kelokasi langsung mengevakuasi jasad bayi tersebut dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi guna kepentingan otopsi dan penyelidikan kasus tersebut.

Saat ini, kata dia, pihaknya masih melakukan penyelidikan ihwal temuan mayat bayi ini. Adapun diduga kuat bayi yang diperkirakan 6 bulan (prematur) ini sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggungjawab. ”Masih dalam penyelidikan, dan pendalaman,” tegasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini