Penjambret Lansia Ditangkap saat Incar Mangsa di Pasar Glodok

Dimas Choirul, MNC Media · Rabu 24 Maret 2021 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 338 2383433 penjambret-lansia-ditangkap-saat-incar-mangsa-di-pasar-glodok-WXO1wO7r2m.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTA - Jajaran Polsek Metro Tamansari telah meringkus pelaku penjambretan terhadap seorang lansia di Jalan Jalan Harum Manis, Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat. Pelaku bernama Zainudin alias Udin itu membawa istri dan anaknya saat beraksi.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat AKP Lalu Mesti Ali mengatakan, Udin diringkus di Pasar Glodok, Jakarta Barat, Senin (22/3/2021) pagi. Saat itu, Udin tengah menunggu korban buruannya.

"(Ditangkap) di Pasar Glodok, pas mau beraksi lagi karena dia incarannya orang-orang tua yang akan atau pulang dari pasar," kata Lalu kepada wartawan, Rabu (24/3/2021).

Baca juga: Asyik Belanja Pakaian, Dokter Ini Tak Sadar 2 Gawainya Diambil Maling

Lalu mengatakan, saat melancarkan aksinya, Udin membawa istri dan anaknya. "Sengaja bawa anak dan istri biar tidak dicurigai kalau dia akan menjambret," lanjutnya.

Lalu kemudian menceritakan kronologi penangkapan. Pihaknya lebih dulu melakukan penyidikan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Berbekal bukti kamera pengawas CCTV, Udin tak mampu berkata banyak. Sebab, wajah Udin serupa dengan bukti tersebut.

"Kemudian anggota menunjukan bukti foto rekaman CCTV yang Melihatkan pelaku memiliki tato di bagian leher dan punggung, yang serupa dengan hasil dari rekaman CCTV yang kami peroleh," jelasnya.

Baca juga: Kronologi Lansia Terseret saat Dijambret Pemotor Bawa Anak di Tamansari

Lalu melanjutkan, Udin merupakan seorang jambret spesialis yang kerap beraksi di sejumlah tempat. Berdasarkan pengakuannya, ia mengaku biasa berkasi di kawasan Glodok, Jalan Harum Manis, Karang Anyar, Mangga Besar, Pademangan, Gang Kancil, Gunung Sahari, Rajawali, Tamansari, Lokasari dan Olimo Jakarta Barat.

"Guna kepentingan penyidikan lebih lanjut kemudian pelaku kami amankan ke Polsek Metro Tamansari," tutup Lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang lansia bernama Tan Siat Mie (63) menjadi korban penjambretan di Gang Harum Manis, Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat. Kejadian itu terekam kamera CCTV sebuah rumah warga dan tersebar di media sosial. Adapun kejadian itu berlangsung pada Sabtu 13 Maret 2021 siang.

Akibat penjambretan itu, Tan kehilangan sejumlah barang. Di antaranya HP dan sejumlah uang. Korban juga terluka karena sempat terseret dan terjatuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini