Tiga Gedung Pabrik Cat di Tangerang Terbakar, Terdengar Suara Ledakan

Antara, · Kamis 25 Maret 2021 02:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 338 2383605 tiga-gedung-pabrik-cat-di-tangerang-terbakar-terdengar-suara-ledakan-TYer5ff1oc.jpg Foto: Antara

TANGERANGKebakaran melanda tiga gedung pabrik pembuatan cat milik PT Futanlux Chemitraco di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, terbakar pada Rabu (24/3/2021) malam.

(Baca juga: Viral! Penjual Lumut Cantik Ini Seperti ABG, Ternyata Miliki Anak Dua)

Sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten/Kota Tangerang dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api. Dalam pemadaman itu diterjunkan sebanyak 35 personel gabungan dari Damkar.

Komandan Regu Damkar Kabupaten Tangerang, Suprianto di Tangerang mengatakan bahwa dalam peristiwa itu sempat terjadi beberapa kali ledakan yang diduga sumbernya dari bahan cat dan tiner.

(Baca juga: Ditetapkan Tersangka, Pelaku Tabrak Lari di Kelapa Gading Ditahan)

"Yang terbakar ini adalah pabrik cat dan tadi sempat ada ledakan juga, kemungkinan akibat dari bahan cat dan tiner," katanya.

Ia mengaku pihaknya sedikit terkendala dalam melakukan pemadaman itu karena posisi bangunan yang sudah roboh akibat terbakar.

"Waktu pemadaman kita belum bisa prediksi, kita juga belum bisa masuk karena bangunanya sudah mulai roboh jadi cukup kesulitan," ujarnya.

Pihaknua juga belum bisa mengungkapkan saat ini tentang penyebab kebakaran pabrik cat tersebut. "Kalau korban jiwa tidak ada, semua karyawan sudah dievakuasi," tutup dia.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini