Gubernur Anies Gaungkan Cegah Kebakaran di Lingkungan Padat Penduduk

Tim Okezone, Okezone · Kamis 25 Maret 2021 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 338 2383872 gubernur-anies-gaungkan-cegah-kebakaran-di-lingkungan-padat-penduduk-4iD8fzg5bh.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat cek lokasi kebakaran di Matraman (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan gaungkan cegah kebakaran di lingkungan padat penduduk, dengan cek listrik dan kompor gas secara berkala.

Namun, kebakaran yang terjadi di kontrakan empat petak di Jalan Pisangan Baru III, Matraman, Jakarta Timur bukanlah karena korseleting listrik maupun kompor gas.

"Kali ini bukan listrik dan kompor gas, kejadiannya di luar rumah ada sebuah motor yang terbakar yang kemudian menutup gang sempit tersebut," ujar Anies kepada wartawan MNC Portal di lokasi kejadian, Kamis (25/3/2021).

Baca juga:  10 Tewas Kebakaran di Matraman, Api Cepat Membesar karena Ada Motor yang Terbakar

Hal ini menurut Anies, agak berbeda dengan penyebab kebakaran di Jakarta yang didominasi oleh masalah kelistrikan dan kompor gas. Namun lebih lanjut, ia menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran di empat kontrakan itu

"Tapi dari kita pencegahan kebakaran dari listrik dan kompor itu kita akan terus galakkan." Pungkasnya.

Baca juga:  2 Kucing Anggora Jadi Korban Kebakaran Hebat Tewaskan 10 Orang di Matraman Jakarta Timur

Pantauan MNC Portal di lokasi kejadian, kontrakan empat petak yang berada di ujung gang kecil itu hangus terbakar bersama perabotan yang tidak tersisa. Terlihat pula kerangka motor yang ikut hangus di lahap si jago merah.

Api baru dapat dipadamkan pukul 05.50 WIB. Adapun total kerugian ditaksir Rp800 juta. Berikut data korban tewas akibat kebakaran Srimulyani (50), Deby (28), Ria (17), Dani (30), Nizam (1,5), Beni (42), Nova (40), Baeva (15), Fani (20) Ni Imam. 

 

Muhammad Refi Sandi

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini