Share

Mobil Parkir Tutupi Ubin Penunjuk Jalan untuk Tunanetra di Barito Jaksel

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Kamis 25 Maret 2021 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 338 2383896 mobil-parkir-tutupi-ubin-penunjuk-jalan-untuk-tunanetra-di-barito-jaksel-PsHfAvWIRB.png Tunanetra tabrak mobil saat melintas di Yellow Line (foto: Media Sosial)

JAKARTA - Sejumlah mobil parkir sembarangan di Jalan Barito, Jakarta Selatan. Parahnya, mobil-mobil tersebut parkir hingga menutupi garis kuning, yang membuat seorang tunanetra terpaksa menabrak salah satu kendaraan.

Hal itu terungkap setelah akun instagram @wargajakarta.id mempostinganya, pada Rabu 24 Maret 2021 siang.

“Seorang penjual kerupuk tunanetra, Dwi Santoso (47), menabrak mobil sedan yang terparkir di trotoar saat berjalan kaki di kawasan Barito raya, Jakarta Selatan pada Rabu (24/03) Sore,” katanya dalam caption yang ditulis.

Baca juga:   Waspadai Modus Penipuan Lowongan Kerja Berbayar di Tengah Pandemi Covid-19

Dalam video itu, terlihat sejumlah kendaraan tampak terparkir sembarang di pinggir jalan. Mereka bahkan memarkirkan kendaraan hingga naik ke trotoar menutupi garis kuningnya.

Imbasnya, seorang tunanetra yang tengah berjalan menabrak sebuah sedan yang kala itu menutupi garis kuning. Padahal kala itu, tangan kanan tunanetra itu berusaha mengentak-entakkan tongkatnya ke arah kanan jalan demi bisa terus berjalan.

Baca juga:  Gubernur Anies Gaungkan Cegah Kebakaran di Lingkungan Padat Penduduk

“Yellow line, jalur khusus dari paving blok berwarna kuning (guiding block) untuk penyandang disabilitas, tertutup mobil sedan,” tutupnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini