5 Korban Meninggal Kebakaran Matraman Akan Dimakamkan di TPU Pondok Ranggon

Antara, · Kamis 25 Maret 2021 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 338 2383903 5-korban-meninggal-kebakaran-matraman-akan-dimakamkan-di-tpu-pondok-ranggon-UdgKl7yHlc.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di lokasi kebakaran Matraman (foto: MNC Portal)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, bahwa lima korban meninggal kebakaran di Jalan Pisangan Baru III, Matraman, Jakarta Timur, akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Pondok Ranggon.

"Mereka semua akan dimakamkan di Pondok Ranggon, kemudian lokasi kebakaran akan dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian untuk mengetahui sebabnya," kata Anies saat meninjau lokasi kebakaran, di Jakarta Timur, Kamis (25/3/2021).

Baca juga:  Heroik! Pria Ini Terobos Api Selamatkan Anak Istri dalam Kebakaran Matraman

Anies dalam tinjauannya itu juga memastikan bahwa para korban selamat juga akan mendapatkan tempat penampungan sementara selama 21 hari ke depan.

"Kita memastikan bahwa para pengontrak yang tinggal di tempat kontrakannya yang terbakar memiliki tempat penampungan sementara, karena yang sekarang butuh tempat penampungan bukan pemilik tapi pengontrak," ujar Anies.

Baca juga:  10 Tewas Kebakaran di Matraman, Api Cepat Membesar karena Ada Motor yang Terbakar

Tak hanya itu, korban selamat juga akan mendapat bantuan berupa kebutuhan pokok, pakaian dan kemudahan dalam mengurus dokumen yang ikut terbakar.

Anies juga menyampaikan belasungkawa atas musibah kebakaran yang menurutnya baru pertama kali terjadi dengan memakan korban jiwa sebanyak 10 orang dalam beberapa tahun terakhir.

 

"Korban jiwanya mungkin yang terbanyak yang pernah kita rasakan akhir-akhir ini, kami di Jakarta begitu ada kejadian pasti akan respon cepat, tadi Damkar juga langsung datang ke lokasi," imbuhnya.

Sementara itu, untuk lima korban meninggal dunia lain atas nama Beni Siswanto (44), Nova (42) dan ketiga anaknya yakni Silvanny Aliya Nabila (21), Beyva Alilya Azahra (15) dan Benno Siswanto (9) akan dimakamkan di Padang, sesuai keputusan pihak keluarga.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini