Polisi Sebar Anggota Buru Bajing Loncat Pemalak Sopir Truk di Cilincing

Yohannes Tobing, Sindonews · Kamis 25 Maret 2021 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 338 2383947 polisi-sebar-anggota-buru-bajing-loncat-pemalak-sopir-truk-di-cilincing-n0gQfydAg7.jpg Foto: Tangkapan layar video viral.

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Cilincing memburu pelaku pemalakan terhadap sopir truk di Jalan Raya Cilincing, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Video aksi pemalakan tersebut viral di media sosial.

Kanit Reskrim Polsek Cilincing, AKP Imanuel Sinaga mengatakan, pelaku pemalakan tersebut merupakan kelompok bajing loncat (bajilo) yang berjumlah tiga orang. 

"Kami sudah menerima laporan atau informasi dari pimpinan terkait video viral adanya bajilo berjumlah tiga orang di wilayah Tanah Merdeka, Cilincing," Ujar Imanuel di Mapolsek Cilincing, Kamis (25/3/2021).  

Dikatakan Imanuel, saat ini pihaknya langsung melakukan penyelidikan, termasuk mendatangi lokasi video viral tersebut. Ketiga pelaku mengambil barang pribadi milik sopir truk. 

Baca juga: Siswi SMA Bawa Kabur Rp2,6 Miliar Investasi Bodong, Sejumlah Mahasiswa Tertipu

"Kami masih menysir orang-orang di sekitar situ, mencari informasi. Kami sudah menyebar anggota kami terkait adanya bajilo tersebut. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita amankan," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, aksi pemalakan terhadap sopir truk kembali terjadi pada Selasa (23/3/2021) siang. Aksi pelaku viral, salah satunya diunggah akun Instagram @jakarta.terkini.

Baca juga: Waspada, Aksi Bajing Loncat Kembali Marak di Cilincing

Dalam postingan video tersebut, terlihat dua remaja naik ke sebuah truk boks yang merlintas di kawasan itu. Keduanya pun tampak mengambil sesuatu dari dalam kabin depan truk.

Sementara itu, seorang remaja lainnya dari sisi kiri truk juga terlihat berlari bersama keduanya. Diduga remaja itu satu komplotan dengan keduanya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini