Kemensos dan MNC Peduli Salurkan Sembako di Kampung Nelayan Muara Gembong

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Kamis 25 Maret 2021 22:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 338 2384184 kemensos-dan-mnc-peduli-salurkan-sembako-di-kampung-nelayan-muara-gembong-2lpGauXTeY.jpg Foto: M Surjaya

BEKASI - Pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir dan memberikan dampak turunnya kesejahteraan masyarakat. Kemensos bersama MNC Peduli menyalurkan bantuan ratusan sembako kepada warga kampung nelayan di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Kamis (25/3/2021). 

Sebelumnya, tempat tinggal warga di daerah ini juga sempat terdampak banjir parah. 

Kepala Dusun 1 Desa Pantai Bakti Otong Wijaya mewakili pemerintah Desa Pantai Bakti menyampaikan terima kasih atas bantuan yang disalurkan.

Foto: M Surjaya

”Dengan adanya bantuan dari MNC Peduli kami sangat terbantu, karena tahun-tahun ini warga kami kesulitan karena pandemi jadi usaha juga agak susah, penghasilan agak berkurang karena nilai penjualan menurun,” katanya.

Baca juga: MNC Peduli Berikan Alat Bantu Dengar dan Kursi Roda untuk Warga Desa Pantai Bakti

Salah satu warga yang menerima bantuan, Mardiah bersyukur bisa mendapat bantuan sembako dari Kemensos dan MNC Peduli.

”Alhamdulillah dengan adanya sembako bisa bakal nambah-nambah (isi) dapur. Kan kita lagi pandemi gini nih, usahanya sulit. Jadi sangat terbantu,” ucap salah satu warga Desa Pantai Bakti ini.

Baca juga: Setahun Jadi Binaan, MNC Peduli Berharap Kemajuan Desa Pantai Bakti

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, di tengah pandemi yang melanda Indonesia dan dunia, MNC Peduli memiliki tanggung jawab dan kebanggaan bisa berkontribusi kepada negara terutama masyarakat di Utara Bekasi. 

”Kita bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak covid-19,” katanya. 

Selama pandemi, MNC Peduli juga telah menyalurkan berbagai macam bantuan berupa ratusan ribu alat kesehatan dan pelindung diri ke berbagai fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, dan institusi lainnya di beberapa wilayah Indonesia. 

Kegiatan MNC Peduli ini tak lepas dari bantuan masyarakat dan korporasi yang telah menyumbang melalui MNC Peduli secara langsung.

Kemudian melalui www.mncpeduli.org. MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama melawan covid-19. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini