Kondisi Terkini di PN Jaktim Jelang Sidang Lanjutan Habib Rizieq

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Jum'at 26 Maret 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 338 2384292 kondisi-terkini-di-pn-jaktim-jelang-sidang-lanjutan-habib-rizieq-MOkX7MgKAQ.jpg Kondisi di PN Jaktim jelang sidang lanjutan Habib Rizieq (Foto : MNC Portal)

JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Timur kembali menggelar sidang lanjutan Habib Rizieq Shihab, dengan agenda pembacaan eksepsi. Sidang eksepsi lanjutan kali ini bakal digelar secara offline.

Pantauan terkini MNC Portal di lokasi, terlihat ratusan aparat gabungan TNI dan Polri sedang apel pagi untuk mempersiapkan pengamanan pada sidang hari ini.

Pasukan dari kepolisian yang berjaga antara lain Patroli Trail (Patra), Brigade mobil (Brimob) serta nampak tim DVI Indonesia. Tidak hanya itu anjing pelacak juga dipersiapkan dalam pengamanan hari sidang hari ini.

Selain itu, di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur juga berbaris beberapa mobil Barracuda dan mobil-mobil berukuran besar lainnya dari Polri dan juga TNI.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya akan memperketat persidangan offline Habib Rizieq Shihab pada gari

Ia menyebutkan, jumlah personel yang akan mengamankan di PN Jakarta Timur ditambah 585 personel dari sebelumnya 1.400 personel pada Selasa 23 Maret 2021 menjadi 1.985 personel pada Jumat 26 Maret 2021.

"Tidak ada penambahan jumlah pengamanan biasa-biasa saja. Kekuatan yang kita siapkan 1.985 personel gabungan, dengan adanya kegiatan sidang offline Rizieq Shihab," kata Yusri Yunus.

"Potensi kehadiran pendukung Rizieq Shihab tidak ada, biasa-biasa saja," sambungnya.

Baca Juga : Polisi Terlapor Unlawful Killing Laskar FPI Tewas Kecelakaan, Ini Kata Ditlantas Polda Metro

Pihak kepolisian pun menghimbau agar pendukung Habib Rizieq tidak menimbulkan kerumunan yang melanggar protokol kesehatan Covid-19.

"Imbauan sebaiknya para pendukungnya tidak usah datang ke sana. Nanti malah melanggar protokol kesehatan. Mari kita ikuti proses hukum saja yang ada. Kalau masih nekat datang ke lokasi PN Jakarta Timur ya tentunya kita amankan. Karena kita sudah menghimbau," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini