Tiba di PN Jaktim, Habib Rizieq dan Kuasa Hukum Dikawal Ketat

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Jum'at 26 Maret 2021 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 338 2384315 tiba-di-pn-jaktim-habib-rizieq-dan-kuasa-hukum-dikawal-ketat-47kl15wkh5.jpg Suasana di PN Jakarta Timur (foto: Sindo/Raka)

JAKARTA - Kericuhan terjadi di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjelang sidang lanjutan Habib Rizieq Shihab, dengan agenda pembacaan eksepsi. Sidang tersebut bakal digelar secara offline.

Pantauan terkini MNC Portal di lokasi, kericuhan terjadi saat rombongan kuasa hukum ingin memasuki pengadilan negeri Jakarta Timur. Namun pihak kepolisian yang sedari tadi sudah membuat barikade di depan pagar, memanggil satu persatu para kuasa hukum itu.

Baca juga:  Sidang Habib Rizieq Digelar Offline, Polri Tekankan Soal Penerapan Prokes

Karena merasa dipersulit, para rombongan kuasa hukum yang tertahan di depan pagar pun berteriak-teriak agar segera diperbolehkan masuk ke dalam PN Jaktim.

"Kalau ini suka-suka, suka-suka mereka siapa yang boleh masuk," kata salah satu kuasa hukum kepada wartawan, Jumat (26/3/2021).

 Baca juga: Kondisi Terkini di PN Jaktim Jelang Sidang Lanjutan Habib Rizieq

Menurut kuasa hukum itu, Habib Rizieq dan terdakwa lainnya sangat perlu didampingi oleh kuasa hukumnya saat menjalani persidangan.

"Memalukan kayak gini, baru kali ini saya jadi kuasa hukum begini," katanya.

Habib Rizieq dengan terdakwa lainnya pun telah tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Timur sekitar pukul 08.30 WIB. Habib Rizieq Shihab dan terdakwa lainnya mendapat pengawalan ketat saat memasuki PN Jaktim.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini