Soal Benda Mencurigakan di Rumahnya, Ahmad Yani : Ada Tabung, Kabel, dan Timer

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Jum'at 26 Maret 2021 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 338 2384374 soal-benda-mencurigakan-di-rumahnya-ahmad-yani-ada-tabung-kabel-dan-timer-fCLbjLc8rC.jpg Tim Gegana cek benda mencurigakan di kediaman Ketua KAMI Ahmad Yani. (Foto : Ist)

JAKARTA - Benda diduga bom ditemukan di dekat sampah depan rumah petinggi Komite Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Ahmad Yani, pada Jumat (26/3/2020).

Ahmad Yani mengaku melihat ada tas berisi tabung dan timer serta kabel. Kabel tersebut menjadi penghubung antara tabung dengan timer.

"Ada tabung, ada timer, ada kabel penghubung antara tabung dengan timer jam itu," ucapnya.

Ahmad Yani mengungkapkan, awalnya tas berisi benda diduga bom itu ditemukan asisten rumah tangganya yang hendak membuang sampah.

"Pukul 06.30 WIB pembantu keluar rumah, biasa, rutin, dia membuang sampah di depan sini," tuturnya.

"Dia menemukan tas yang berat. Dia tak berani membuka tas seperti apa isinya. Dia berkoordinasi dengan sekuriti komplek ini," tutur Ahmad Yani.

Baca Juga : Benda Diduga Bom Ditemukan di Rumah Ketua KAMI Ahmad Yani

Tidak berapa lama datang sekuriti komplek untuk memindahkan tas itu. "Memindahkan tas itu ke sana. Dibuka oleh satpam itu, dibuka barang dan mereka dia tidak tahu barang itu apa," ujarnya.

"Mereka (sekuriti) masih dekat-dekat saya, saya suruh pergi semua. Kenapa karena feeling saya ini ada dugaan kuat bom," tutur Ahmad Yani.

Baca Juga : Tim Gegana Cek Benda Diduga Bom di Rumah Ketua KAMI Ahmad Yani

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini