Benda Diduga Bom di Rumah Ahmad Yani, Ini Respons Din Syamsuddin

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 26 Maret 2021 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 338 2384410 benda-diduga-bom-di-rumah-ahmad-yani-ini-respons-din-syamsuddin-RUtlfMzgCu.jpg Din Syamsuddin (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Din Syamsuddin akan mengecek informasi adanya benda diduga bom di kediaman koleganya, Ahmad Yani.

"Belum tahu. Coba saya cek," kata Din saat dikonfirmasi MNC Portal, Jumat (26/3/2021).

Sebuah benda diduga bom ditemukan di kediaman petinggi KAMI, Ahmad Yani di Cipinang Indah, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Baca juga: Sempat Ditutup, Akses Jalan di Sekitar Rumah Ahmad Yani Kembali Dibuka

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan mengatakan pihaknya langsung meninjau lokasi. Tim Gegana Brimob juga sudah berada di tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pemeriksaan.

"Saya juga sedang menuju lokasi, tim Gegana sudah di lokasi sedang memeriksa benda mencurigakan tersebut ke lokasi kediaman Ahmad Yani di Cipinang Indah," kata Erwin.

Baca juga: Polda Metro Duga Benda Mencurigakan di Rumah Ahmad Yani Adalah Fake Bom

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan kronologi penemuan benda mencurigakan tersebut. Benda itu awalnya ditemukan oleh asisten rumah Ahmad Yani berinisial MA.

"Diketahui pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB di kediaman saudara AY, pada saat MA sedang hendak membuang sampah, melihat sebuah tas berwarna hitam, yang tergantung di pagar rumah majikannya," ujar Yusri Yunus.

Merasa curiga, MA kemudian memanggil sekuriti yang lantas membuka tas tersebut di pinggir jalan. Di dalamnya terdapat bungkusan hitam diduga bom.

Pihak sekuriti perumahan tempat Ahmad Yani berdomisili kemudian menghubungi Polsek Duren Sawit. Karena ada dugaan benda bom, Kapolres Metro Jakarta Timur kemudian menelefon Brimob yang menerjunkan tim Gegana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini