Polisi Tangkap Pria Bawa Sajam di Dekat Lokasi Sidang Habib Rizieq

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 26 Maret 2021 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 338 2384418 polisi-tangkap-pria-bawa-sajam-di-dekat-lokasi-sidang-habib-rizieq-RTgd34ZAu4.jpg Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Polisi menangkap seorang laki-laki yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) saat berada di lingkungan dekat Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Saat ini di Pengadilan Negeri Jakarta Timur tengah digelar sidang terhadap mantan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, pada Jumat (26/3/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, membenarkan hal tersebut. Namun, meminta awak media mengonfirmasi hal tersebut ke Polres Metro Jakarta Timur.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan menyebutkan kejadian tersebut akan dirilis di Mapolres Metro Jakarta Timur pada pukul 12.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Kompol Indra Tarigan membenarkan terkait penemuan senjata tajam tersebut.

"Ya kita mengamankan seorang laki-laki yang membawa sajam. Sajam ini ditemukan di mobil milik Alamsyah," ujar Indra Tarigan.

Ia menyebutkan sajam yang ditemukan berjumlah dua buah.

Dari informasi yang didapatkan, diketahui laki-laki yang diamankan tersebut berinisial AS. Ia diduga sopir dari salah satu kuasa hukum Rizieq Shihab.

AS diamankan di Jalan Dr Sumarno seberang kantor Wali Kota Jakarta Timur Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Kota Jakarta Timur pada Jumat (26/3/2021) sekitar pukul 08.30 WIB. Sajam yang diamankan berupa sebuah pedang dan badik dari mobil Mercedes Benz berwarna biru dengan nomor plat B 2049 UBG.

Baca Juga : Tidak Ada Penyekatan Jalan saat Sidang Habib Rizieq Berlangsung

Ketika dikonfirmasi, kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengaku belum mengetahui adanya sopir dari kuasa hukum Rizieq Shihab yang diamankan polisi. "Tidak tahu," kata Aziz Yanuar.

Baca Juga : PN Jaktim Batasi Jumlah Kuasa Hukum Habib Rizieq

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini