Aksi Curanmor di Pengadegan Terekam CCTV

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 26 Maret 2021 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 338 2384431 aksi-curanmor-di-pengadegan-terekam-cctv-8ljWV7Dh4V.jpg Ilustrasi. (Dok Okezone.com)

JAKARTA - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, terekam CCTV. Aksi pelaku yang berjumlah 2 orang itu pun viral di media sosial (medsos).

Berdasarkan rekaman CCTV yang bereda di Instagram, pelaku berboncangen menggunakan sepeda motor matic warna hitam. Satu pelaku yang berperan sebagai eksekutor memakai topi dan satu lainnya memakai helm selaku driver.

Sebelum beraksi, tampak pelaku terlebih dahulu memantau situasi di lokasi hingga akhirnya satu pelaku mendatangi salah satu rumah warga. Usai menggasak motor warga, pelaku langsung kabur. Aksi pelaku itu kurang dari 10 menit.

Korban pencurian motor, Farhan RR (23) mengatakan, pelaku yang diduga berjumlah dua orang itu membawa kabur motor Honda CRF 155cc miliknya dengan nomor pelat motor B 4320 SME seharga Rp33 juta. Pelaku menggasak motornya yang terparkir di kediamannya, Jalan Pengadegan Timur Gang K RT 001 RW 002, Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Peristiwanya subuh sekitar pukul 04.00 WIB, sekitaran pukul 06.00 WIB. Ibu saya ngelihat ke depan, dikirain motor dipinjem atau apa gitu. Lihat kunci motor masih ada, enggak tahunya motor benar engga ada,” ujar Farhan di kediamannya, (26/3/2021).

Baca Juga : Berpura Jadi Ojol, Pria Ini Curi Motor di Halaman Masjid Lalu Tinggalkan Kendaraannya

Menurutnya, pelaku pencurian itu menjebol gembok portal rantai di kawasan gang perumahannya dan diduga membobol kunci cakram motor miliknya. Pelaku mengambil motor miliknya yang ada di ujung jalan buntu dengan cepat.

Baca Juga : Kerap Sasar Motor Terparkir Depan Rumah, Pelaku Curanmor Ditangkap Polsek Cikarang Barat

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini