Pelaku Malapraktik Filler Payudara terhadap Selebgram Monica Indah Ditangkap

Yohannes Tobing, Sindonews · Jum'at 26 Maret 2021 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 338 2384508 pelaku-malapraktik-filler-payudara-terhadap-selebgram-monica-indah-ditangkap-dw2IamEhxm.jpg Polres Metro Jakarta Utara rilis kasus malapraktik filler payudara terhadap selebgram Monica Indah. (Foto : Sindonews/Yohanes Tobing)

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Metro Penjaringan menangkap dua pelaku kasus malapraktik filler payudara terhadap selebgram sekaligus model cantik Monica Indah pada Minggu (21/3/2021).

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan, dua pelaku ini merupakan pasangan suami istri, SH dan YJ. Keduanya sempat melarikan diri ke Lampung sebelum ditangkap.

"Jadi dua pelaku SH dan YJ ini kita tangkap di lampung, yang memang mereka pergi ke tempat daerah asal mereka," kata Guruh di Mapolres Jakarta Utara, Kamis (26/3/2021).

Guruh mengatakan kedua tersangka melakukan praktik penyuntikan filler payudara di apartemen Greenbay tempat Monica Indah di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara pada 15 November 2020.

"Pelaku mendatangi kediaman pasien, kemudian menyuntikkan cairan filler ke tempat yang diinginkan pasien tersebut," ucap Guruh.

Namun setelah 19 hari dilakukan tindakan penyuntikan, payudara korban terjadi pembengkakan hingga mengalami kesakitan.

"Sampai mengeluarkan kondisi bernanah dan saat ini korban masih menjalani pengobatan payudaranya yang mengalami kesakitan usai disuntik filler," tutur Guruh.

Baca Juga : Modal Pengalaman sebagai Perawat, Dokter Abal-Abal Buka Klinik Kecantikan Ilegal di Ciracas

Atas perbuatan, pelaku YJ dijerat pasal 197 juncto pasal 106 serta pasal 83 juncto pasal 64 Undang-Undang nomor 36 tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan SH dijerat pasal 56 KUHP karena terlibat dan membantu istrinya dalam malapraktik ini.

Baca Juga : Soal Klinik Kecantikan Ilegal, Dinkes DKI : Perawatan Hanya Bisa Dilakukan Dokter Spesialis

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini