Rumahnya Diteror Fake Bomb, Ahmad Yani: Tak Mungkin Kerjaan Orang Iseng

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 26 Maret 2021 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 338 2384518 rumahnya-diteror-fake-bomb-ahmad-yani-tak-mungkin-kerjaan-orang-iseng-6TQyLF4zV9.jpg Ahmad Yani. (Foto: Fahreza R)

JAKARTA - Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Ahmad Yani mengatakan, temuan benda fake bomb ditujukan untuk meneror dirinya. Namun demikian, ia mengaku tak takut ataupun merasa terteror.

"Mereka ingin sampaikan pesan untuk intimidasi dan teror saya. Kalau begitu maksudnya, saya kira dia salah sasaran, salah target karena saya tidak mungkin terteror dan tidak bisa ditekan dengan model seperti ini," kata Yani saat ditemui MNC Portal di rumahnya, Cipinang Indah, Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021).

Baca juga: Rumah Pentolan KAMI Diteror Fake Bomb, Istri Ahmad Yani: Kita Berlindung pada Allah

Eks politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian dari Polsek Duren Sawit, Polres Jakarta Timur, Polda Metro Jaya hingga TNI, yang bergerak cepat ke rumahnya untuk menangani temuan benda mencurigakan tersebut.

Benda diduga bom. (Foto: Istimewa)

Yani pun meminta aparat kepolisian mengusut tuntas temuan fake bomb di kediamannya. "Permintaan saya mengusut siapa sih sesungguhnya. Saya tak yakin ini orang iseng, karena itu benda dibalut sedemikian rupa, ada timer-nya. Usut tuntas," tegasnya.

Baca juga: Benda Diduga Bom di Rumah Ahmad Yani, Ini Respons Din Syamsuddin

Diwartakan sebelumnya, rumah Ahmad Yani mendapat kiriman benda mencurigakan yang diduga bom. Polisi pun langsung merapat ke lokasi. Belakangan polisi mengatakan benda mencurigakan tersebut adalah fake bomb.

"Yang jelas dugaan kita sementara fake bomb," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini