Bupati Bogor Minta Warganya Matikan Lampu Malam Minggu Besok, Ada Apa?

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 26 Maret 2021 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 338 2384609 bupati-bogor-minta-warganya-matikan-lampu-malam-minggu-besok-ada-apa-91MTWDN2fM.jpg Bupati Bogor, Ade Yasin. (Foto: IG @ademunawarohyasin)

BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin melalui akun Instagram pribadinya, mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam program 'Bogor Gelap'. Masyarakat diajak menghemat energi dengan mematikan lampu dan alat elektronik selama satu jam.

"Saya Ade Yasin Bupati Bogor mengimbau dan mengajak masyarakat khususnya Kabupaten Bogor untuk berpartispasi dalam kegiatan Bogor Gelap 2021," kata Ade Yasin, dalam video yang diunggah Instagramnya @ademunawarohyasin, Jumat (26/3/3021).

Baca juga: Soal Sekolah Tatap Muka, Bupati Bogor : Belum Bisa

"Dengan cara mematikan lampu dan alat elektronik yang tidak digunakan selama satu jam pada pukul 20.30 WIB sampai pukul 21.30 WIB di Sabtu 27 Maret 2021," sambungnya.

Ade Yasin menambahkan, bahwa program ini bukan berupa pemadaman serentak yang akan dilakukan oleh PLN. Tetapi, atas kesadaran masing-masing.

Baca juga: Acara Ultah Wali Kota Bekasi di Cisarua Dibubarkan, Ini Tanggapan Bupati Bogor

"Ingat, kegiatan ini bukan pemadaman listrik secara menyeluruh dari PLN, akan tetapi aksi kesadaran dari diri sendiri. Ayo sayangi bumiku, bumimu dan bumi kita semua. Unity In Biodiversity, ini aksiku Connect To Earth," ungkap Ade Yasin.

Unggahannya itu pun mengundang berbagai respons dari warganet. Ada yang menanggapinya dengan guyonan, adapula yang mendukung dari aksi tersebut.

"Aduh bu jangan pas malam minggu atuh,,,bahaya....," tulis akun @ahmadalfia.bokapnyaaby.

"Maaf bu lg ntn sinetron," tulis akun lainnya, @nenengmintarsih_.

"Dimulai dari diri sendiriii siap buuu laksanakaan cintai. Bumi di kota tercinta," sahut akun @mdermawanoke.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini