Bom Palsu di Rumah Ketua KAMI Ahmad Yani Berisi Serbuk Petasan

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 26 Maret 2021 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 338 2384615 bom-palsu-di-rumah-ketua-kami-ahmad-yani-berisi-serbuk-petasan-GBbEcLIRLO.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyatakan, fake bomb atau bom palsu yang ditemukan tergantung di pagar rumah kediaman Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Ahmad Yani di Cipinang Indah, Pondok Bambu Duren Sawit, Jakarta Timur, berisi serbuk petasan.

"Barang mencurigakan diduga bom itu dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok untuk didalami. Hasilnya barang tersebut adalah fake bomb atau bom palsu, atau bom mainan yang dibuat," ujar Yusri Yunus, Jumat (26/3/2021) sore usai rilis Resmob di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Baca juga: Sebelum Diteror Fake Bomb, Akun WA Ketua KAMI Ahmad Yani Diretas

Dari pengecekan Puslabfor Mabes Polri, Yusri mengungkapkan, beberapa komponen yang terlihat jelas yakni baterai, jam weker, kabel dan pipa.

Foto: Istimewa

"Juga ada beberapa serbuk di dalam benda diduga bom tersebut, indikasinya itu adalah serbuk petasan. Rangkaiannya memang betul tapi itu tidak akan meledak karena pemicunya tidak ada. Setelah dibuka baru diketahui," jelas Yusri Yunus.

Baca juga: Rumahnya Diteror Fake Bomb, Ahmad Yani: Tak Mungkin Kerjaan Orang Iseng

"Ini masih kita terus dalami, mencari siapa yang meletakkan tas tersebut di TKP. Kita kumpulkan alat bukti seperti saksi dan CCTV. Saksi baru dua orang, karyawan MA dan security S," tutup Yusri Yunus.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini