Dikira Warga Suara Kuntilanak, Ternyata Bayi Mungil Ditemukan Terbungkus Plastik

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Jum'at 26 Maret 2021 18:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 338 2384696 dikira-warga-suara-kuntilanak-ternyata-bayi-mungil-ditemukan-terbungkus-plastik-M5k4usCFrk.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BEKASI - Bayi mungil berjenis kelamin perempuan ditemukan di halaman rumah warga di Kampung Srengseng Jaya RT 02/02 Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jum’at (26/3/2021). Saat ditemukan, bayi dalam kondisi sehat.

Namun, terdapat banyak bintik merah pada bagian wajah akibat gigitan nyamuk. Warga yang menemukan, Nuraeni (32) mengaku, bayi malang tersebut kali pertama terdengar pada Kamis 25 Maret 2021 malam di halaman rumahnya. Nuraeni yang ditinggal suami bekerja tidak berani keluar rumah lantaran menganggap suara bayi yang terdengar di tengah malam itu merupakan suara makhluk halus. Pagi harinya, Nurani justru kaget saat mendapati sosok bayi mungil terbungkus plastik berwarna hitam.

"Awalnya dikira setan Kuntilanak, gak taunya bayi dalam kondisi hidup dan terdapat susu dan popok," katanya.

Baca Juga:  Mayat Bayi Membusuk dan Dikerubungi Lalat Bikin Heboh Warga Bekasi

Atas temuan bayi tersebut, warga kemudian melapor ke Kepolisian Sektor Sukatani. Pihak kepolisian kemudian mengevakuasi bayi yang diperkirakan berusia 3 hari itu ke Puskesmas.

Kepala Kepolisian Sektor Sukatani, AKP Makmur mengatakan, kini tengah mendalami peristiwa tersebut dan memburu orangtua bayi yang telah tega membuang darah dagingnya sendiri."Masih didalami, dan kita buru orangtua yang tega membuang buah hatinya," katanya.

Baca Juga:  Bayi tanpa Tempurung Kepala di Solo Bertahan Hidup dengan Mesin Oksigen

Bidan Puskesmas Sukatani, Sulis mengatakan, kondisi bayi dalam kondisi sehat, bayinya berjenis kelamin perempuan. Kemungkinan ini usianya tiga hari dan ada bintik-bintik merah di wajah mungkin dikerubuti nyamuk. "Bayi ini sehat, dan sudah kami berikan pertolongan pertama," ucapnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini