Fake Bom di Rumah Ahmad Yani Timbulkan Kecemasan, Polisi Buru Pelaku

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 27 Maret 2021 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 338 2385060 fake-bom-di-rumah-ahmad-yani-timbulkan-kecemasan-polisi-buru-pelaku-RJmMFY9Cu4.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Polri menyatakan bahwa fake bomb atau bom palsu yang ditemukan di kediaman Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Ahmad Yani di Cipinang Indah, Pondok Bambu Duren Sawit, Jakarta Timur, telah menimbulkan kecemasan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengungkapkan, karena telah menimbulkan kecemasan, saat ini, polisi tengah memburu pelaku yang meletakan bom palsu tersebut.

BACA JUGA: Fake Bomb di Rumah Ketua KAMI Dibawa ke Mako Brimob

"Dan tentunya Polda Metro masih selidiki, mencari pihak yang telah melakukan perbuatannya yang tentunya telah menyebabkan ada kecemasan di masyarakat," kata Rusdi, Jakarta, Sabtu (27/3/2021).

Di sisi lain, Rusdi menyebut, pihak Polda Metro Jaya sampai saat ini masih terus melakukan penyelidikan demi menemukan pihak-pihak yang telah membuat kecemasan itu.

"Ini masih didalami oleh Polda Metro Jaya untuk menyelidiki kasus tersebut," ucap Rusdi.

BACA JUGA: Bom Palsu di Rumah Ketua KAMI Ahmad Yani Berisi Serbuk Petasan

Diwartakan sebelumnya, rumah Ahmad Yani mendapat kiriman benda mencurigakan yang diduga bom. Polisi pun langsung merapat ke lokasi. Belakangan polisi mengatakan benda mencurigakan tersebut adalah fake bom.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut, Fake Bom itu berisikan serbuk petasan atau mercon. Beberapa komponen yang terlihat jelas di bom palsu itu antaranya baterai, jam weker, kabel dan pipa.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini