Waspada! Cuaca Ekstrem Intai Jakarta 3 Hari ke Depan

Minggu 28 Maret 2021 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 28 338 2385505 waspada-cuaca-ekstrem-intai-jakarta-3-hari-ke-depan-bdOCVkh5CN.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau untuk waspada cuaca ekstrem 28 sampai 30 Maret 2021.

"Berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah DKI Jakarta," mengutip akun Twitter @BPBDJakarta, Minggu (28/3/2021).

Baca Juga:  Hujan Lebat Disertai Angin Berpotensi Terjadi di Pulau Jawa

Menurut BPBD, sirkulasi siklonik terpantau dari perairan Maluku Utara yang membentuk daerah pertemuan angin atau konfluensi yang memanjang di Sulawesi Tengah bagian utara hingga perairan utara Papua Barat. Sirkulasi sirklonik lainnya juga terpantau di Laut Banda yang membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin atau konvergensi yang memanjang di Sulawesi bagian tengah dan membentuk daerah konfluensi yang memanjang dari Sulawesi Selatan bagian tengah hingga perairan Barat Daya Papua.

"Kepada OPD terkait, para Camat & Lurah daerah rawan banjir dan longsor agar antisipasi dengan siagakan PPSU dan Satgas Banjir atau PKLG DSDA," pungkasnya.

Baca Juga: Hujan Deras, Perumahan di Ciganjur Jaksel Longsor

(Rep: Muhammad Refi Sandi) 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini