Terkait Aspal Tambalan di Kawasan LRT Kuningan, Bina Marga DKI Jakarta Minta Maaf

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Senin 29 Maret 2021 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 338 2385674 terkait-aspal-tambalan-di-kawasan-lrt-kuningan-bina-marga-dki-jakarta-minta-maaf-Co6A34k47T.jpg Jalan rusak di kawasan LRT Kuningan, Jakarta Selatan.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Dinas Bina Marga DKI Jakarta menanggapi keluhan warga terkait tambalan aspal untuk menutup jalan rusak dan berlubang di sekitar pembangunan proyek stasiun LRT Kuningan, Jakarta Selatan.

Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Khairul Imam mengungkapkan, aspal tersebut memang bersifat sementara.

"Ya, mohon maaf, itu memang pelayanan sementara, permanennya nanti menjelang-menjelang selesai nanti," ujar Imam saat dihubungi Media Portal Indonesia (MPI), Minggu (28/3/2021).

Baca Juga: Jalan Berlubang di Tol Arah Ciledug-Meruya, Pengendara Diminta Waspada

Imam menyatakan, penambalan jalan berlubang di kawasan ini sebatas penanganan darurat. Aspal yang digunakan pun bukan yang bersifat tahan lama atau permanen.

"Biasanya pakai Cold Mix yang aspal dingin. Kalau ngga ada ujan, mungkin bisa bertahan sebulan ya. Tapi ketika ada hujan, mungkin bertahan cuma seminggu," ucapnya.

Baca Juga: Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Tutup Jalan Rusak dengan Sofa

Menurutnya, penambalan jalan secara merata dengan aspal permanen adalah percuma karena alat-alat berat dari pembangunan proyek masih lalu lalang di kawasan ini.

Sebelumnya, jalan rusak di sepanjang Jl. Rasuna Said - Dukuh Atas dikeluhkan sejumlah pengendara. Meski terdapat bekas-bekas perbaikan dengan adanya tambalan aspal baru, pengendara tidak sepenuhnya dapat berkendara dengan nyaman.

"Tetep aja ada (tambalan) juga, kita masih loncat-loncat. Kan tetep ga rata," ujar Rijal (34) pengendara ojek online yang telah bekerja selama 10 tahun di area ini.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini