Rekonstruksi Aksi Koboi Bripka Cornelius Digelar Hari Ini

Carlos Roy Fajarta, · Senin 29 Maret 2021 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 338 2385789 rekonstruksi-aksi-koboi-bripka-cornelius-digelar-hari-ini-1ujcWy4OSM.jpg Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat (Foto: Polres Jaksel)

JAKARTA - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan menggelar reka ulang adegan alias rekonstruksi penembakan yang dilakukan Bripka Cornelius Siahaan (CS) hingga menewaskan tiga orang, Senin (29/3/2021).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat menyebutkan pihaknya akan menggelar rekonstruksi polisi koboi Bripka CS di Cengkareng Jakarta Barat.

"Ya rencananya hari ini," ujar Tubagus Ade Hidayat, Senin (29/3/2021) pagi ketika dikonfirmasi awak media.

Baca Juga: Salah Satu Korban Penembakan Bripka CS Dimakamkan di Bandarlampung 

Rekonstruksi kasus Bripka CS akan dilakukan di lokasi kejadian yakni di RM Cafe, Cengkareng, Jakarta Barat rencananya pada pukul 14.00 WIB.

Reka ulang detik-detik kejadian ini akan dilakukan. Namun, saat ditanya apakah Bripka CS akan memerankan langsung aksi koboinya itu, Tubagus Ade Hidayat tidak memberikan keterangan lebih lanjut.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyesalkan terjadinya penembakan yang menewaskan tiga orang termasuk anggota TNI AD. Orang nomor satu di Polda Metro Jaya itu menyampaikan permohonan maaf atas perbuatan yang dilakukan oleh Bripka CS selaku bawahannya.

"Sebagai Kapolda Metro Jaya selaku atasan tersangka saya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, kepada keluarga korban dan kepada TNI AD," kata Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Kamis 25 Maret 2021 lalu.

Baca Juga:  Lokasi Penembakan 3 Orang di Cengkareng, RM Cafe Ditutup Permanen

Fadil Imran juga menyampaikan bela sungkawa mendalam atas jatuhnya korban jiwa. Dia memastikan akan menindak tegas Bripka CS sesuai hukum yang berlaku dan memberikan keadilan kepada para korban.

"Kami akan mengambil langkah-langkah cepat agar tersangka bisa diproses pidana. Tersangka juga akan diproses secara kode etik sampai dengan hukuman dinyatakan tidak layak menjadi anggota Polri," tambah Fadil Imran.

Sebagaimana diketahui, kasus penembakan terjadi di RM Kafe, Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis 25 Februari 2021 pukul 04.30 WIB. Tiga orang dilaporkan meninggal dunia. Kasus ini diduga berawal dari para korban yang cekcok dengan pelaku diduga lantaran tagihan minum yang tak mau dibayarkan oleh pelaku.

Diketahui, CS merupakan anggota Polsek Kalideres. Sementara 3 korban meninggal dunia yakni anggota TNI AD atau keamanan RM Kafe bernama Sinurat, seorang bar boy bernama Feri Saut Simanjunta, dan seorang kasir RM Kafe bernama Manik. Satu lagi korban luka adalah manajer kafe bermarga Hutapea.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini