Share

Ribuan Ikan Mati di Kali Ancol, Bau Busuk Menyengat Ganggu Aktivitas Warga

Yohannes Tobing, Sindonews · Senin 29 Maret 2021 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 338 2385849 ribuan-ikan-mati-di-kali-ancol-bau-busuk-menyengat-ganggu-aktivitas-warga-zEQwgvFQEp.jpg Foto: Yohannes Tobing

JAKARTA - Ribuan ikan di Kali Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara mati secara mendadak pada Senin (29/3/2021). Kematian ribuan ikan ini pun menjadi suatu hal yang misterius.

Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Pintu Flushing Ancol, Dimas mengatakan bahwa kejadian ini terjadi sejak Minggu (29/3/2021) kemarin.

"Kejadiannya itu dari kemaren airnya menghitam banget, pas tadi pagi saya lihat ikannya sudah banyak yang mati," kata Dimas saat di lokasi.

Matinya ikan secara mendadak ini dikatakan Dimas juga pernah terjadi sekitar dia tahun yang lalu. "Setau saya tuh, terakhir kejadian dua tahun lalu 2019, Maret dulu kayak gini pernah, baru sekarang lagi," terangnya.

Dimas tidak mengetahui persis, apa penyebab sejumlah ikan tersebut bisa mati secara mendadak. "Pokoknya kalau air item terus ikan-ikan pada mati dan bermunculan," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kondisi air kali di Ancol tampak hitam pekat dan kotor. Aroma tidak sedap atau bau busuk muncul di sekitar Jalan Martadinata, Ancol dan membuat tidak nyaman warga yang melintas.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini