Densus 88 Amankan Pemilik Bom di Serang Baru Bekasi

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Senin 29 Maret 2021 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 338 2385923 densus-88-amankan-pemilik-bom-di-serang-baru-bekasi-ixNhfttZHO.jpg Ilustrasi (Foto:Dok Okezone)

BEKASI – Densus 88 meringkus satu terduga teroris di sebuah rumah kontrakan di Kampung Kandang RT 7/4, Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (29/3). Satu pelaku yang diamankan tersebut, merupakan diduga pemilik bom yang sempat diledakan oleh petugas di rumah tersebut.

”Pagi tadi sekitar pukul 9.30 WIB di lokasi ini, Desa Sukasari, telah diamankan satu orang pelaku diduga pemilik bom dan bahan baku bahan peledak,” ujar Kepala Polisian Daerah Polda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran saat meninjau lokasi penggeledahan di Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Senin (29/3/2021).

Fadil belum menjelaskan lebih lanjut mengenai kepemilikan bom tersebut. Hanya saja, tim dari Gegana dan Labfor tengah melakukan olah TKP dilokasi. Sementara perihal penangkapan terduga teroris tersebut nantinya akan disampaikan lebih lanjut oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Pria Terduga Teroris yang Diamankan di Condet Jakarta Timur Warga Lama, Jarang Komunikasi

Nantinya dia juga menjelaskan terkait apakah terduga teroris di Serang Baru, Bekasi ini terkait dengan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar.

Baca Juga: Ada Ledakan di Rumah Terduga Teroris Bekasi

”Nanti sore Bapak Kapolri di Polda metro Jaya akan merilis secara lengkap pengungkapan jaringan ini. Ini apakah memiliki keterkaitan dengan bom di Makassar atau tidak nanti akan dijelaskan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Densus 88melakukan penggeledahan sebuah rumah di Kampung Kandang, RT 07 RW 04, Desa Sukasari, Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Senin (29/3) pagi.

Di balik pagar berwarna biru terdapat rumah yang diduga merupakan teroris dan di sekitar lokasi pun telah dipasang garis merah tanda bahaya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini