Waspadai Aksi Teror Bom di Jakarta, 2 Kompi TNI-Polri Gelar Patroli Skala Besar

Carlos Roy Fajarta, · Senin 29 Maret 2021 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 338 2385963 waspadai-aksi-teror-bom-di-jakarta-2-kompi-tni-polri-gelar-patroli-skala-besar-EB4bOrWhw1.jpg TNI-Polri gelar patroli (Foto: Carlos Fajar)

JAKARTA - Aksi teror pengeboman di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu 28 Maret 2021 mengguncang rasa keamanan masyarakat Indonesia khususnya umat Kristiani yang akan memperingati wafatnya Isa Almasih (Jumat Agung) dan kebangkitan Isa Almasih (Paskah) pada akhir pekan ini.

Hal inilah yang mendorong jajaran Polda Metro Jaya, bersama Kodam Jaya dan Satpol PP serta Dishub di wilayah Jakarta mulai rutin menggelar patroli skala besar yang mulai dilaksanakan pada Senin (29/3/2021) pagi.

"Kita prihatin menyikapi pengeboman Gereja Katedral Makassar yang mengusik rasa aman masyarakat Indonesia," ujar Wakapolda Brigjen Pol Hendro Pandowo di lapangan apel Presisi Polda Metro Jaya, Senin (29/3/2021).

Baca juga: Pasutri Pelaku Bom Bunuh Diri di Katedral Makassar Baru Menikah 6 Bulan

Dikatakan Wakapolda Metro Jaya penyebaran video dan foto saat terjadinya ledakan di depan pintu gerbang Gereja Katedral Makassar di media sosial secara luas dan viral membuat masyarakat rentan menimbulkan kecemasan dan ketakutan yang justru memuluskan tujuan aksi teror.

Baca juga: Polri: Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar Pasangan Suami Istri

"Penyebaran informasi di media sosial justru semakin menebar teror di tengah masyarakat. Intoleransi dan radikalisme menjadi musuh laten bersama," tambah Hendro Pandowo.

Untuk itu, jajaran Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI Jakarta akan bersinergi untuk memberikan rasa aman di tengah masyarakat.

"Perlu ada sinergitas bersama. Untuk aksi antisipatif di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Untuk itu kita melakukan patroli skala besar lintas sektoral di Gereja dan berbagai tempat pusat kegiatan dan aktifitas untuk menjamin rasa aman masyarakat," tandas Hendro Pandowo.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, gabungan personel TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP tampak melakukan apel dan kemudian menaiki kendaraan dinas masing-masing dan mulai melakukan patroli ke sejumlah rute di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini