Terduga Teroris di Bekasi Bekerja di Bengkel Mobil, Sering Aktif hingga Tengah Malam

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Senin 29 Maret 2021 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 338 2385997 terduga-teroris-di-bekasi-bekerja-di-bengkel-mobil-sering-aktif-hingga-tengah-malam-3kPTM659PA.jpg Rumah Terduga Teroris di Bekasi (Foto: Abdullah)

BEKASI – Warga Kampung Kandang mengungkapkan terduga teroris yang diamankan Densus 88 merupakan pegawai di sebuah bengkel mobil bernama ‘Sinergy Motor’ di RT 7/4, Jalan Raya Cikarang – Cibarusah, Desa Sukasar, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Senin (29/3/2021). Kecurigaan warga disebabkan aktivitas bengkel tersebut kadang hingga malam hari.

Hal itu diungkapkan warga bernama Marsim (76) mengatakan, terduga teroris itu merupakan pegawai di sebuah bengkel mobil dan terduga diamankan didalam bengkel. Bengkel mobil itu sudah berdiri sejak empat tahun.

”Jadi itu kontrakan sekaligus bengkel mobil. Ada tiga orang yang tinggal di situ, saya engga tahu nama-namanya,” kata Marsim.

Menurut dia, tak ada suatu mencurigakan, lokasi itu layaknya bengkel mobil pada umumnya. Setiap hari warga banyak datang untuk memperbaiki kendaraannya. Walaupun demikian, bengkel kerapkali aktif sampai tengah malam.

”Sore itu sudah tutup, tapi sering masih aktivitas sampai jam 12.00 WIB tengah malam,” ungkapnya.

Baca Juga: Rumah Terduga Teroris di Bekasi Digeledah Densus 88

Dia tak mengetahui persis kejadian penggerebekan penangkapan terduga teroris tersebut. Namun, ada salah satunya yang dibawa oleh petugas kepolisian.

”Saya kalau itu engga tahu, yang dibawa yang mana. Siapa ada berapa engga tahu, cuman seperti itu pegawainya, bekerja sampai malam hari,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Densus 88 mengamankan seorang terduga teroris ditempat bengkel tersebut. Terduga teroris yang diamankan merupakan pelaku pemilik bahan baku diduga peledak yang hendak digunakan untuk merakit bom. Bahkan, petugas sempat meledakan bahan baku bom tersebut di lokasi penggeledahan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini