Ledakkan 4 Bom dari Rumah Terduga Teroris, Polisi: Warga Mundur di Balik Mobil

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 29 Maret 2021 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 338 2386062 ledakkan-4-bom-dari-rumah-terduga-teroris-polisi-warga-mundur-di-balik-mobil-0rdP14eYpY.jpg Peledakan bom di lapangan bola (Foto: Okto Alpino)

JAKARTA - Aparat kepolisian meledekkan empat bom dari rumah terduga teroris di Jalan Raya Condet, Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (29/3/2021).

Adapun tiga bom tersebut diledakkan di dua lokasi berbeda. Satu bom diledakkan di rumah terduga teroris, sementara tiga bom lainnya diledakkan di sebuah lapangan bola di kawasan Batuampar, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sebelum meledakkan dua bom di lapangan bola itu, petugas lebih dulu menggali lubang untuk meletakkan bom tersebut. Petugas dibantu PPSU untuk menggali lubang. Kemudian prosesi peledakkan bom itu pun berjalan dramatis.

Baca juga: Terduga Teroris di Bekasi Bekerja di Bengkel Mobil, Sering Aktif hingga Tengah Malam

Seorang anggota Polri berpakaian lengkap membawa bom tersebut ke lubang yang telah disiapkan. Tak berselang lama, bom pun meledak.

Baca juga: Geledah Rumah Pembom Katedral, Densus 88 Sita 3 Bungkus Barang Bukti

"Diimbau warga dan awak media mundur berlindung di balik mobil," kata petugas di lokasi peledakkan bom di Batuampar, Jakarta Timur, Senin (29/3/2021).

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan, peledakkan bom di rumah tinggal terduga teroris dilakukan lantaran bom tersebut tidak bisa dibawa ke dalam mobil Gegana.

"Karena ada satu bahan peledak yang tidak mungkin dipindahkan, maka kami adakan disposal di lokasi ya. Sisanya nanti di lapangan Batu Ampar," kata Erwin.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini