Share

Jambret di Kembangan Kepergok Warga, Lalu Kabur dan Nyemplung ke Kali

Dimas Choirul, MNC Media · Senin 29 Maret 2021 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 338 2386079 jambret-di-kembangan-kepergok-warga-lalu-kabur-dan-nyemplung-ke-kali-VB4laRpgGw.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Polisi mencokok satu orang jambret inisial RM yang beraksi di kawasan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat. Aksi penjambretan tersebut diketahui terjadi pada Minggu 28 Maret malam.

Kanit Reskrim Polsek Kembangan, AKP Nicko mengatakan bahwa pelaku penjambretan berjumlah dua orang.

"Informasi yang kita dapat dua, yang baru diamankan satu," ujarmya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (29/03/2021).

Diketahui, kejadian berawal saat korban bernama Dede Yulianti sedang duduk bersama anaknya di bengkel sambil menunggu suaminya untuk menambal ban.

Kemudian pelaku melihat Dede dan anaknya lalu turun dari motor dan langsung merampas ponsel milik korban dan sempat terjadi tarik-tarikan.

"Sampai anaknya yang disamping dia jatuh, akhirnya dilepaslah barangnya, si pelaku dapat," papar Nicko.

Nicko menambahkan saat itu pelaku langsung kabur dengan menggunakan sepeda motor yang dikendarai oleh DN (DPO) yang memang bertugas untuk berjaga dimotor.

Kemudian saat kabur, korban berteriak minta tolong hingga memancing pengendara motor lain yang lewat dan mengejar para pelaku hingga akhirnya berhasil diberhentikan dan terjatuh dari motor.

Nicko mengatakan, kedua pelaku sempat melarikan diri secara terpisah hingga pelaku RM yang merupakan eksekutor panik dan melompat ke dalam kali dekat Kopilas, Joglo.

Sementara satu pelaku lain yakni DN berhasil menghilangkan jejak dan melarikan diri. Setelah nyemplung ke kali, pelaku RM akhirnya menyerahkan diri dan diamankan oleh pihak kepolisian.

"Pada saat pengejaran, satu orang kabur dan satu lainnya lompat ke kali," katanya.

Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti satu buah ponsel milik korban yang berada di saku celana pelaku.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini