Penggusuran Kios di Menteng Dalam Sempat Alami Kericuhan

MNC Portal, · Selasa 30 Maret 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 338 2386393 penggusuran-kios-di-menteng-dalam-sempat-alami-kericuhan-K8AXAdGL8u.jpg Lokasi penggusuran kios di Menteng Dalam (Foto: Refi Sandi)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Kelurahan Menteng Dalam menertibkan bangunan kios milik warga, Selasa (30/3/2021). Puluhan bangunan tersebut berdiri di sisi timur saluran Kalibaru Barat, mulai dari Jalan Catur hingga Jalan Komplek Bier.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi, penggusuran sempat mengalami kericuhan. Warga sempat menolak bangunan kios mereka digusur petugas.

Satpol PP menggusur kios tersebut dengan mengerahkan alat berat milik Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan sejumlah truk milik Dinas Perhubungan.

Baca juga: Buka Musrenbang 2021, Anies: Semua Program Prioritas Harus Terlaksana

Situasi lalu lintas di sekitar lokasi pun sempat tersendat mulai lampu merah Pancoran hingga depan Jalan Bier, Menteng Dalam, Jakarta Selatan.

Baca juga: Nonaktifkan Kepala BPBJ, Anies Minta Siapa pun Dilecehkan Jangan Ragu Melapor

Diketahui rencana pembongkaran kios warga ini merujuk rencana penertiban bangunan warga yang diklaim berdiri di lahan milik Pemprov DKI Jakarta. Langkah yang dimaksud merujuk Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

Sosialisasi telah dilakukan tiga kali di Kantor Kelurahan Menteng Dalam. Para pedagang akan di relokasi ke dua lokasi yakni Lokbin Pasar Minggu dan Loksem Setiabudi. (Muhammad Refi Sandi)

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini