Perampok Tembak Petugas Pengisian Uang Kantor Bank di Tangerang, Gasak Rp300 Juta

Hasan Kurniawan, Okezone · Selasa 30 Maret 2021 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 338 2386408 perampok-tembak-petugas-pengisian-uang-kantor-bank-di-tangerang-gasak-rp300-juta-CwStfuM9wi.jpg Perampokan di kantor Bank BRI di Tangerang. (Foto: Hasan K)

TANGERANG - Aksi perampokan bank terjadi di wilayah hukum Polresta Tangerang, Polda Banten, Selasa (30/3/2021) pagi. Perampok menyatroni BRI Unit Kukun, Kantor Cabang (KC) BRI Tangerang Merdeka.

Sebanyak satu karung uang tunai senilai Rp300 juta dilaporkan berhasil dibawa kabur kawanan perampok. Tidak hanya itu, kawanan perampok juga menembak kaki pengawal vendor pengisian uang BRI Unit Kukun dan merampas HP milik sekuriti.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat. Sementara kondisi BRI Unit Kukun sepi. Tidak ada aktivitas perbankan di bank tersebut usai perampokan.

Baca juga: Seorang Nenek Tewas dengan Mulut Tersumpal & Tangan Terikat

Wahyu Eep, warga sekitar mengatakan, warga tidak ada yang mengetahui aksi perampokan karena terjadi saat subuh. Suara ledakan dari tembakan perampok pun hanya terdengar samar. Tidak ada yang menghiraukan suara tersebut.

"Kurang tahu juga persisnya seperti apa. Cuma tahu, tadi pagi, waktu subuh ada perampokan di BRI Unit Kukun. Polisi banyak yang berjaga dan sudah dipasang garis polisi," kata Wahyu, kepada wartawan di lokasi perampokan, Rajeg, Selasa (30/3/2021).

Berdasarkan informasi yang terhimpun, perampokan terjadi saat pengisian uang di mesin ATM, oleh vendor dengan pengawalan dua personel. Saat pengisian uang dilakukan, pelaku langsung menyerbu menggunakan senjata api.

Baca juga: Sadis! 4 Perampok Bacok Sopir Taksi secara Membabi Buta di Antasari Jaksel

Pelaku langsung menodongkan pistolnya ke Alhasan di bagian perut dan menembaknya di bagian kaki. Saat ini, petugas itu sudah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk operasi atas luka tembak yang dialaminya itu.

Dalam peristiwa itu, kerugian pihak bank ditaksir mencapai sekira Rp300 juta. Petugas kepolisian dari wilayah setempat sudah ke lokasi dan memasang garis polisi disekitar bank yang dirampok.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini