Polisi Selidiki Keterkaitan Terduga Teroris HH dengan Ormas Terlarang

Carlos Roy Fajarta, · Selasa 30 Maret 2021 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 338 2386468 polisi-selidiki-keterkaitan-terduga-teroris-hh-dengan-ormas-terlarang-fbkWYCRUBV.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri (foto: Sindonews)

JAKARTA - Beredar foto HH alias Husein Hasny, terduga teroris yang ditangkap polisi di Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur. Sebelumnya, Husein diduga mendatangi sidang eks pimpinan ormas terlarang Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Foto tersebut diduga diambil sebelum Husein ditangkap Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri, pada Senin 29 Maret 2021 kemarin.

Baca juga:  Peran Terduga Teroris HH, Motivator dan Fasilitator Jaringan Perakit Bom

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengaku pihaknya tengah mendalami kebenaran foto tersebut, dan juga tengah mendalami keterkaitan Husein dengan organisasi FPI.

"Foto HH dan ZA ada pada saat sidang (Habib Rizieq), dan beberapa kegiatan-kegiatan ormas terlarang itu (FPI), ini masih kami didalami korelasinya apakah benar ada keterkaitan mereka semuanya," ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/3/2021).

 Baca juga: Selain Bekasi dan Condet, Terduga Teroris Juga Ditangkap di Pademangan & Cirendeu

Empat terduga teroris diamankan dalam penggerebekan di Bekasi, Jawa Barat dan Condet, Jakarta Timur. Tiga orang berinisial ZA (37), BS (43) dan AJ (46) ditangkap di Bekasi.

Sementara, HH alias Husein Hasny (56) yang disebut polisi merupakan eks Wakil Ketua Bidang Jihad Front Pembela Islam ditangkap di Condet.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menyebut Husein punya peran penting. Dia jadi donatur perakitan bom untuk tiga terduga teroris lain yang dicokok di Bekasi.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini