6 Korban Kebakaran Kilang Minyak Balongan Dirujuk ke RSPP Jakarta

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Selasa 30 Maret 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 338 2386489 6-korban-kebakaran-kilang-minyak-balongan-dirujuk-ke-rspp-jakarta-pte7asiUao.jpg Ambulans berdatangan ke RSPP Jakarta (foto: tangkapan layar medsos)

JAKARTA - Kewalahan hadapi korban kebakaran, sedikitnya enam orang korban kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat di rujuk ke Rumah Sakit Pusat Pertamina, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hal itu terungkap usai akun instagram @informasi_peristiwa mempostingnya, Senin (29/3/2021) lalu. Sejumlah ambulans berdatangan di lokasi RSPP.

Baca juga:  932 Warga Mengungsi Akibat Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan

"Enam korban Kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat. Di rujuk ke RSPP, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (29/03) siang tadi," katanya dalam caption yang di tulis.

Dalam video yang tersebar terlihat sejumlah ambulans berplat Indramayu mulai berdatangan ke lokasi RSPP, beberapa ambulans itu merupakan ambulans dari RSUD Indramayu.

Baca juga: BMKG Pastikan Tak Ada Sambaran Petir saat Kebakaran Kilang Minyak Indramayu

Di video juga memperlihat sedikit kondisi korban. Beberapa diantaranya alami luka bakar dengan kondisi nyaris 50%, hal ini terlihat dari banyaknya perban di tubuh pasien dan beberapa diantaranya tertutup selimut tipis rumah sakit.

"Keenam korban yang di rujuk ke RSPP adalah warga sekitar lokasi, yang mengalami luka bakar yang cukup serius," tutupnya dalam caption.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah rumah sakit di Indramayu kewalahan hadapi puluhan orang alami luka bakar saat kebakaran hebat melanda kilang minyak Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin 29 Maret 2021 dini hari kemarin.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini