Densus 88 Temukan Poster Habib Rizieq saat Geledah Kontrakan Terduga Teroris Ciputat

Hambali, Okezone · Selasa 30 Maret 2021 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 338 2386576 densus-88-temukan-poster-habib-rizieq-saat-geledah-kontrakan-terduga-teroris-ciputat-zW2qtwUN0q.jpg Petugas saat di kontrakan terduga teroris di Ciputat (foto: MNC Portal/Hambali)

TANGSEL - Tim Densus 88 anti teror menangkap AJ (47) di kediamannya di Jalan Cirendeu IV, RT02 RW01, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel). Sejumlah barang di dalam kontrakan turut dibawa dan diamankan petugas, termasuk atribut dan simbol eks organisasi FPI.

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin menerangkan, AJ ditangkap pada Senin 29 Maret 2021. Belum diketahui secara pasti apakah AJ merupakan eks anggota FPI. Namun di dalam kontrakannya ditemukan pula poster-poster Habib Rizieq Shihab (HRS) dan simbol FPI.

"Sepertinya begitu (anggota FPI), namun yang lebih mendalam Densus yang tangani. Ditemukan poster HRS dan FPI," kata Iman, Selasa (30/03/21).

Baca juga:  9 Terduga Teroris Terkait Bom Katedral Makassar Berafiliasi JAD

Beberapa barang lainnya yang diamankan petugas adalah 17 alat ketapel dan buku-buku keagamaan. Diduga, AJ, memiliki keterkaitan dengan pembuatan bahan peledak.

Baca juga: Polri Sebut Terduga Teroris Makassar yang Ditangkap Pernah Baiat di Markas FPI

AJ sendiri dikenal ramah dan aktif di lingkungan. Dia tinggal mengontrak bersama istri dan 2 anaknya. Kesehariannya AJ berprofesi sebagai seorang driver ojek online (Ojol), sedang sang istri berjualan gado-gado.

"Dia memang aktif, orangnya baik, terbuka. Kalau saya sendiri sih nggak yakin lah dia terlibat yang macem-macem," tutur Ketua RT02, Edi.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini