MNC Peduli Hibur Anak-anak di Kampung Ciletuh Bogor dengan Dongeng dan Bernyanyi

Tim Okezone, Okezone · Selasa 30 Maret 2021 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 338 2386708 mnc-peduli-hibur-anak-anak-di-kampung-ciletuh-bogor-dengan-dongeng-dan-bernyanyi-jjocJ5qlxI.jpg MNC Peduli hibur anak di Kampung Ciletuh (Foto: Ist)

BOGOR – Menghibur anak-anak selama pandemi berlangsung dapat dilaksanakan dengan berbagai macam cara. Kali ini MNC Peduli memberikan hiburan dengan membacakan dongeng dan memberikan makanan ringan kepada anak-anak di Kampung Ciletuh Girang, Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten BogorSelasa (30/3/2021).

Pembacaan dongeng dilaksanakan untuk meperingati Hari Dongeng Sedunia yang jatuh pada 20 Maret. Bekerja sama dengan PAUD setempat, kegiatan yang dilaksanakan pada masa PPKM Mikro hanya dengan peserta terbatas dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Baca juga: MNC Peduli Hibur Anak-Anak di Kampung Ciletuh dengan Dongeng dan Bernyanyi

Aktivitas mendongeng melibatkan banyak aspek, seperti membaca, mendengar, bertanya, berinteraksi, dan bercerita sehingga baik untuk tumbuh kembang anak seperti mengembangkan kecerdasan bahasa, mengasah ketajaman memori, melatih konsentrasi, membuka wawasan baru, mendukung imajinasi dan mengajarkan kecerdasan sosial dan emosional.

Baca juga: Fokus Tuntaskan Stunting, MNC Peduli Sambangi Desa Watesjaya Bogor

“Hari ini dari kita di PAUD Nurul Aliya barusan ada belajar sambil bernyanyi dengan anak-anak di PAUD,” jelas pengelola PAUD Nurul Aliya, Denda Aryanti.

Pada kesempatan tersebut, dia mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli. “Dari MNC Peduli, kita sudah dapat bantuan makanan dan susu dan saya atas nama PAUDBNurul Aliya berterima kasih atas kunjungan MNC Peduli,” imbuhnya.

Denda juga berharap kerja sama yang dilaksanan dengan MNC Peduli dapat terus dilaksanakan. “Dengan adanya ini semoga hubungan kita berkelanjutan dan terima kasih telah peduli,” tutupnya.

Selain mendongeng, MNC Peduli dan PAUD juga mengajak anak-anak bernyanyi lagu-lagu anak Indonesia untuk menghibur dan memberikan semangat.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanosoedibjo mengatakan bahwa pada masa pandemi ini tentunya banyak anak yang merasa jenuh karena masih sekolah dari rumah jadi tidak ada aktivitas tatap muka atau kegiatan bersama teman-teman.

“Kami ingin agar anak-anak untuk bisa merasakan antusiasme juga bahwa mereka juga masih bisa beraktivitas,” ucap Jessica Tanoesoedibjo.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini