Share

Petugas Ambil Sampel Air di Kali Ancol Selidiki Ribuan Ikan Mati Mendadak

Yohannes Tobing, Sindonews · Selasa 30 Maret 2021 21:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 338 2386798 petugas-ambil-sampel-air-di-kali-ancol-selidiki-ribuan-ikan-mati-mendadak-cdrqD1QNJH.jpg Petugas mengambil sampel air di Kali Ancol untuk menyelidiki ribuan ikan mati. (Foto : Sindonews/Yohanes Tobing)

JAKARTA - Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Jakarta Utara menyelidiki kasus ribuan ikan yang mati secara mendadak di Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada Senin (29/3/2021).

Kasi Wasdal Dampak Lingkungan dan Kebersihan Sudin LH Jakut, Suparman mengatakan, dalam penyelidikannya, pihaknya mengambil sampel air di dua titik Kali Ancol.

"Kami melakukan pengambilan sampel air di dua titik yaitu sampel untuk di atas Dam air yang satu titik di lokasi bawah Dam air," kata Suparman di lokasi Selasa (30/3/2021).

Menurut Suparman, pihaknya mengambil sampel dari dua titik yang berbeda untuk dilakukan pembanding dari adanya peristiwa yang terjadi kemarin.

"Yang kita lihat kondisi air yang di atas pun tidak terlalu keruh seperti yang di bawah. Tetapi apakah air itu masih memenuhi baku atau tidak nanti hasil lab yang menjawab," tutur Suparman.

"Ada kandungan apa saja nanti akan dijawab oleh lab. Jadi kami belum bisa mengindikasi air ini tercemar air limbah atau tidak kami tidak bisa menjawab," ujarnya.

Adapun untuk hasil penelitian, Suparman mengatakan hasil secepatnya akan didapat kurang lebih dua minggu. "Kalau normatif 15 hari mudah-mudahan kurang, sudah bisa keluar hasilnya dan kami akan menjawab ke media," tuturnya.

Baca Juga : Ribuan Ikan Mati di Kali Ancol, Bau Busuk Menyengat Ganggu Aktivitas Warga

Sebagaimana diketahui, ribuan ikan di Kali Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, mati secara mendadak pada Senin (29/3/2021). Kematian ribuan ikan ini pun menjadi suatu hal misterius.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini