Hasil Pencurian Material Rumah Mewah di Kedoya untuk Bayar Kontrakan

Dimas Choirul, MNC Media · Selasa 30 Maret 2021 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 338 2386809 hasil-pencurian-material-rumah-mewah-di-kedoya-untuk-bayar-kontrakan-wvVmc2PSeD.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTA - Tersangka kasus pencurian material rumah mewah di Jalan Kedoya Raya Alkamal, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mencuri material tersebut untuk membayar kontrakan.

"Uang dari hasil curiannya itu buat bayar kontrakan yang nunggak enam bulan," ujar Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Robinson Manurung saat dikonfirmasi, Selasa (30/3/2021).

Baca juga:  Polisi Tangkap Terduga Otak Pencurian Rumah Mewah di Kedoya

Menurung menambahkan, A ditangkap saat berada di wilayah Jakarta Barat. Pihak kepolisian juga mengamankan beberapa barang bukti dari tersangka. A diduga merupakan otak dari aksi pencurian itu.

Kepada Polisi, A mengaku baru kali ini melakukan modus tersebut. Polisi bilang mulanya A melihat ada tulisan dari agent property bahwa rumah tersebut dijual.

Baca juga:  Ini Motif Tersangka Pencurian Material Rumah Mewah di Kedoya

"Biasanya kalau rumah dijual diintip sama dia kosong atau enggak. setelah dia tau kosong, dia loncat pagar masuk ke dalam. Ya itu baru dia mencuri," katanya.

 

Sementara itu, lima orang lain yang ditahan beberapa pekan lalu, Manurung mengatakan masih berstatus sebagai saksi.

"Tersangka A dikenai pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana tentang pencurian," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video viral menunjukkan salah satu rumah di kawasan Kedoya Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dibongkar maling.

Dalam video tersebut terlihat beberapa bagian lantai dan dinding pada rumah mewah tersebut rusak. Beberapa atap, pintu, hingga kusen dan perabotan yang terdapat dirumah tersebut dicongkel oleh para pekerja kuli.

Akibat kejaadian tersebut diketahui tiga pemilik ahli waris rumah mengalami kerugian hingga mencapai Rp1 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini