3 Anggota Keluarga Habib Rizieq Hadiri Sidang di PN Jaktim

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 31 Maret 2021 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 338 2386985 3-anggota-keluarga-habib-rizieq-hadiri-sidang-di-pn-jaktim-5IOr94QVTf.jpg Keluarga Habib Rizieq saat di PN Jaktim (foto: MNC Portal/Carlos)

JAKARTA - Terdakwa Habib Rizieq Shihab kembali menjalani Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu (31/3/2021). Habib Rizieq hadir pada persidangan hari ini terkait kasus swab palsu di RS Ummi Bogor.

Menurut hasil pengamatan MNC Portal Indonesia di lokasi, depan pintu gerbang PN Jakarta Timur, tiga anggota kerabat keluarga Habib Rizieq sudah tiba di lokasi sejak pukul 08.45 WIB.

Baca juga: Habib Rizieq dan Menantunya Jalani Sidang Kasus Swab Palsu di PN Jaktim

Tiga anggota keluarga Habib Rizieq yang seluruhnya perempuan tersebut menggunakan gamis dan cadar berwarna hitam dan cokelat.

"Silahkan anggota keluarga Rizieq Shihab masuk ke dalam," ujar anggota Polwan yang berjaga di bagian dalam pintu gerbang PN Jakarta Timur.

Baca juga: Sidang Lanjutan, Habib Rizieq Tiba di PN Jaktim Pukul 8 Pagi

Ketiga anggota keluarga Rizieq Shihab tersebut sempat diperiksa bagian tasnya oleh petugas yang berjaga di depan PN Jaktim.

Dalam sidang hari ini, PN Jakarta Timur juga menggelar sidang dengan terdakwa menantu Rizieq Shihab, yakni Hanif. Kasus yang menjerat Hanif juga terkait swab palsu di RS Ummi.

Agenda sidang hari ini merupakan tanggapan jaksa penuntut umum atas eksepsi dari Rizieq Shihab dan Hanif serta pengacaranya. Sidang eksespsi ini merupakan lanjutan dari sidang yang telah digelar sebelumnya pada Jumat 26 Maret 2021.

Habib Rizieq pada Selasa 30 Maret 2021 kemarin mengikuti jalannya sidang secara offline di PN Jakarta Timur dengan perkara kerumunan di Petamburan Jakarta Pusat dan Megamendung Kabupaten Bogor.

Sebagaimana diketahui, Rizieq Shihab dijerat terkait tindak pidana kekarantinaan kesehatan dengan tiga agenda perkara yakni 221 (kerumunan Petamburan), 226 (kerumunan Megamendung), dan 225 (hasil swab RS Ummi Bogor).

Penyidik Bareskrim Polri menjerat Rizieq Shihab dengan pasal 160 KUHP dan UU Kekarantinaan Kesehatan sebagaimana dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini